Topik

Bupati Mursil Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19

Bupati Mursil Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19
Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH,M.Kn. Foto : Ist.

ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn bersedia menjadi orang pertama di vaksin Covid. Kepastian tersebut disampaikan Plt Sekdakab Aceh Tamiang, Abdullah dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan vaksin Covid-19.

Abdullah menjelaskan keputusan rapat ini sudah sesuai dengan regulasi yang memprioritaskan tahap awal vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan unsur Forkopimda.

“Yang pertama nantinya bupati kemudian Forkopimda, termasuk kepala dinas kesehatan,” kata Abdullah kepada Kabar Tamiang, Minggu (31/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Aziz menambahkan persiapan vaksinasi ini sudah mencapai 80 persen. Ia menyebut tenaga kesehatan yang masuk datar vaksinasi tahap awal sebanyak 96 orang dan vaksin ini akan tiba di Aceh Tamiang pada 15 Februari 2021.

Secara terpisah, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil menyatakan dirinya siap menjadi orang pertama divaksin. Dia berharap kesiapan dirinya divaksin mengakhiri pro kontra soal vaksin Sinovac. “MUI sudah menyatakan Sinovac sebagai produk halal, artinya kehalalan dan kesucian vaksin ini sudah teruji,” kata Mursil.

Mursil mengingatkan dampak Covid-19 yang memukul Indonesia cukup dahsyat sepanjang 2020. Virus ini menurutnya tidak hanya menghancurkan tatanan ekonomi, tapi juga moral. “Ekonomi kita secara nyata sudah hancur, jangan dilupakan moral kita juga hancur karena anak-anak tidak bisa sekolah,” ujarnya.

Tahun ini pun penyebaran virus ini pun belum ada jaminan berakhir. Saat ini kata dia satu-satunya cara menghentikan virus ini hanya melalui vaksinasi. “Ini satu-satunya cara, dan kita lihat Turki juga menggunakan Sinovac, jadi tidak perlu lagi ragu,” kata mantan Kanwil BPN Aceh ini. []

GeBeTan - Ramadhan
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...