Topik

Cerita Lima Warga di Aceh Tamiang, Rela Berjam-jam di Atas Pohon Usai Bertemu Harimau di Hutan

·
Cerita Lima Warga di Aceh Tamiang, Rela Berjam-jam di Atas Pohon Usai Bertemu Harimau di Hutan
Foto : Istimewa

ACEH TAMIANG - Setelah bertahan berjam-jam di atas pohon, lima warga di Aceh Tamiang selamat dari serangan harimau, Kamis (18/6/2020).

Peristiwa tersebut berawal saat lima warga Dusun Sukamulia II, Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, yaitu Roy Mansyah (37), Ahyar Madani (29), Edo Pratama (28), Agung Prasetyo (24), dan Edi Prawoto (48), pergi ke hutan Tenggulun untuk mencari getah damar.

Mereka berangkat dari rumah sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah selesai, mereka pun berjalan menuju ke sepeda motor untuk pulang, lebih kurang pukul 17.30 WIB. Saat itu mereka mengaku melihat seekor harimau. Jaraknya sekitar 30 meter, seperti dilansir dari Tribunnews.

Mereka lalu mencoba melempari hewan buas itu dengan batu dan kayu agar segera pergi. Namun, si raja rimba tersebut justru datang menghampiri kelima warga tersebut.

"Harimau itu berjarak sekitar 30 meter dari warga. Meski sempat bersembunyi, tapi harimau itu terus mendekat ke mereka," kata Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Hendra Sukmana.

Tak ingin menjadi korban serangan harimau, kelima warga tersebut segera naik ke atas pohon.

Menurut Hendra, kelima warga terpaksa menelepon warga desa untuk datang mengusir harimau yang menunggu di bawah pohon. "Harimau itu tetap menunggu di bawah. Kemudian, salah seorang dari mereka menghubungi perangkat kampung menggunakan handphone dan selanjutnya diteruskan kepada kami," ungkap Hendra.

Warga akhirnya datang dengan membawa petasan untuk mengusir harimau tersebut. Kelima warga berhasil dievakuasi sekitar pukul 20.30 WIB. Hendra menjelaskan, peristiwa itu terjadi di perbatasan hutan Tenggulun dan perkebunan HGU PT Sinar Jaya di Dusun Adilmakmur II kampung Tenggulun Kecamatan Tenggulun. (**)

Sumber : Kompas

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...