Topik

Coba Selundupkan 20 Kg Ganja ke Sumut, Pemuda Asal Aceh Utara Ditangkap di Tamiang

·
Coba Selundupkan 20 Kg Ganja ke Sumut, Pemuda Asal Aceh Utara Ditangkap di Tamiang
Tersangka dan barang bukti ganja sebanyak 20 Kg diamankan di Mapolsek Karang Baru. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Coba selundupkan 20 kilo gram ganja ke Medan, Sumatera Utara, seorang pria berinisial KR (20) warga Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, ditangkap oleh personel Polsek Karang Baru, Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.IK melalui Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi mengatakan, tersangka ditangkap pada Rabu kemarin (30/1/2019), sekira pukul 15.00 WIB, di kawasan Kampung Sriwijaya, Kecamatan Kota Kualasimpang. "Tersangka kita tangkap di depan warung saat sedang membeli air dan makanan ringan,” kata Tarmidi, Kamis (31/1/2019).

Kapolsek menjelaskan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan akan ada seorang warga yang hendak menyelundupkan ganja ke Medan melalui jalur darat. “Awalnya kita mendapat informasi jika tersangka ini menggunakan bus CV Pelangi menuju Medan dengan membawa 20 Kg ganja. Namun di tengah perjalanan ia turun di salah satu rumah makan di Kampung Meudang Ara Kecamatan Karang Baru,” kata Tarmidi.

Mendapat laporan itu, kata Tarmidi, ia bersama personil lainnya langsung mendatangi lokasi. Namun, polisi tidak menemukan tersangka. ”Berdasarkan keterangan masyarakat, tersangka telah naik becak mesin menuju Kuala Simpang,” kata Tarmidi.

Kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menangkap KR di loket pembantu mobil penumpang di Kampung Sriwijaya saat sedang membeli minuman dan makanan  ringan di sebuah warung pinggir jalan.

“Interogasi singkat, tersangka mengakui bahwa ia membawa 20 bal ganja seberat 20 kilo gram. Ganja itu disimpan dalam tas ransel dan di dalam goni plastik serta telah dimasukkan ke dalam mobil ADT Jumbo dengan tujuan dibawa ke Medan,” kata Tarmidi.

Saat ini, kata dia, pelaku dan barang bukti 20 Kg ganja diamankan di Mapolsek untuk penyelidikan lebih lanjut. “Tersangka mengaku disuruh oleh tersangka BD mengantarkan ganja tersebut kepada tersangka A di Medan Sumatera Utara. Saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangannya,” kata Tarmidi.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...