Topik

Curi 1.030 Liter Minyak Mentah Pertamina, 4 Pria Aceh Tamiang Ditangkap

·
Curi 1.030 Liter Minyak Mentah Pertamina, 4 Pria Aceh Tamiang Ditangkap
Foto : Istimewa

ACEH TAMIANG - Empat pria yang diduga mencuri minyak mentah milik PT Pertamina EP Rantau Aceh Tamiang, Aceh, ditangkap. Para pelaku membawa lari minyak mentah lebih dari 1.000 liter.

Keempat pelaku yang ditangkap berinisial IR (46), SUK (40), ES (40), dan ID (40). Para pelaku ditangkap personel Polsek Karang Baru, Aceh Tamiang, di lokasi terpisah.

"Personel Polsek Karang Baru awalnya menangkap dua pelaku IR dan SUK. Keduanya ditangkap Senin kemarin," kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (26/11/2019).

Menurut Zulhir, para pelaku ini melakukan pencurian minyak mentah milik Pertamina EP Rantau di kawasan Dusun Suka Makmur, Kampung Medang Ara, Kecamatan Karang Baru. Polisi yang mendapat informasi adanya pencurian meluncur ke lokasi.

IR dan SUK tidak berkutik saat dibekuk. Dari tangan mereka diamankan barang bukti minyak mentah yang sudah ditaruh di dalam jeriken serta drum yang dibungkus goni. Total minyak yang mereka curi berjumlah 1.030 liter.

Setelah menangkap keduanya, polisi melakukan pengembangan dan membekuk ES dan ID pada Senin (25/11) sekitar pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan keterangan pelaku IR, lanjutnya, ED sudah menjual minyak mentah kepada dirinya sebanyak enam kali dan ID sebanyak tiga kali. Keempatnya kini diamankan di Mapolsek Karang Baru untuk menjalani pemeriksaan. "Hasil keterangan sementara minyak mentah dijual per karung atau per goni. Untuk satu karung atau goni dijual dengan harga Rp 100 ribu," jelas Zulhir. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...