Topik

Dandim Imbau Masyarakat Aceh Tamiang Cegah Karhutla

·
Dandim Imbau Masyarakat Aceh Tamiang Cegah Karhutla
Dandim 0117 Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Komandan Kodim 0117 Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Pura, S.Sos, M.I.Pol, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di daerahnya untuk sama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), memasuki musim kemarau.

"Saya Imbau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kondisi ini rentan terjadi di daerah kita lebih-lebih kalau memasuki musim kemarau," kata Letkol Inf Deki Rayusyah Putra kepada Kabar Tamiang, Selasa (11/2/2020).

Menurut Dandim, Karhutla merupakan ancaman terbesar yang sangat susah dalam penanganannya dan setiap wilayah mempunyai letak geografis yang berbeda untuk itu perlu penanganan yang serius dari berbagai pihak.

"Untuk itu, pihaknya mengintruksikan kepada Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang untuk proaktif mengkampanyekan pencegahan dan penanggulangan Karhutla dengan melakukan pendekatan persuasif kepada seluruh masyarakat di wilayah binaan masing-masing," ujarnya.

Kampanye pencegahan dan penanggulangan Karhutla tambah Dandim, bisa melalui sosialisasi, komunikasi sosial (Komsos) dengan elemen masyarakat, patroli di wilayah rawan Karhutla dan himbauan melalui lisan dan pemasangan spanduk larangan membakar hutan.

"Diharapkan dengan penanganan yang serius dan sinergitas dengan semua elemen masyarakat, bahaya kebakaran hutan dan lahan dapat di minimalisir," ungkapnya. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...