Topik

Darmizal cs Jagokan Moeldoko Gantikan AHY, Partai Demokrat: DPP-DPC Solid!

·
Darmizal cs Jagokan Moeldoko Gantikan AHY, Partai Demokrat: DPP-DPC Solid!
Ketua BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron. Foto : Ist

JAKARTA - Pendiri Partai Demokrat (PD) yang mendorong kongres luar biasa (KLB) menjagokan sejumlah nama untuk menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum, di antaranya Moeldoko dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Partai Demokrat mengatakan DPP hingga DPC tak ada yang ikut dalam gerakan KLB tersebut. Ketua BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan, apa yang disampaikan para pendiri PD terkait KLB itu hanya gertakan semata. Dia menegaskan PD tetap solid.

"Bluffing itu selalu disuarakan ke media. Tetapi kami, DPP, DPD, dan DPC, tetap solid. Tidak ada kejadian apa-apa di internal PD. Kami sedang bekerja membantu rakyat dan negara, dan orang-orang itu tiba-tiba akan menjual PD ke pihak lain, kan aneh," kata Herman, kepada wartawan, seperti dkutip dari Detikcom, Selasa (2/3/2021).

Herman menegaskan Partai Demokrat tetap berjalan dengan baik. Hanya, ada gangguan dari para mantan kader PD yang menginisiasi adanya KLB.

"Partai Demokrat tidak ada agenda melaksanakan KLB. Sampai saat ini Ketum AHY menjalankan kepemimpinannya dengan baik, dan tidak ada alasan mendasar apa pun. Memang saat ini ada gangguan terhadap Partai Demokrat dari segelintir mantan kader PD dan terus mengganggu," ujarnya.

Lagi pula, menurut Herman, KLB tidak akan bisa dilaksanakan jika ketentuan yang ada tidak dipenuhi. Herman mengatakan KLB yang digagas para pendiri PD itu tidak sesuai aturan.

"Dalam AD/ART PD, pelaksana KLB itu adalah DPP PD atas permintaan dua pertiga pemilik suara DPD, setengah jumlah DPC, dan mendapat persetujuan Ketua Majelis Tinggi Partai. Mungkin mereka akan melakukan pertemuan dan diklaim KLB-KLB-an. Di tengah banyaknya persoalan bangsa kok banyak tingkah laku yang aneh-aneh, bukanya cari solusi agar negara semakin baik," tuturnya. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...