Topik

Datok Kebun Tanah Terban Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu

Datok Kebun Tanah Terban Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu
Datok Penghulu Kampung Kebun Tanah Terban, Muhammad Deni menyerahkan bantuan pendidikan kepada salah satu murid SD yang berprestasi. Foto : Hendra Vramenia.

ACEH TAMIANG - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan bagi warganya, Kampung Kebun Tanah Terban Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang menyerahkan bantuan pendidikan kepada 59 siswa/siswi warga setempat yang berprestasi, anak yatim dan kurang mampu.

Penyerahan bantuan pendidikan  tersebut dilakukan di Balai Desa Kampung Tanah Terban, Rabu (18/8/2021).

Datok Penghulu Kampung Tanah Terban, Muhammad Deni kepada Kabar Tamiang mengatakan, bantuan pendidikan yang diberikan terdiri dari tas, sepatu, alat tulis dan baju seragam sekolah untuk 33 murid tingkat SD, 14 Siswa/Siswi tingkat SMP dan 12 pelajar tingkat SMA.

"Penerima manfaat bantuan pendidikan ini yakni siswa/siswi berprestasi tingkat SD, SMP, SMA (peringkat 1 sampai peringkat lima), anak yatim dan siswa kurang mampu," kata Muhammad Deni didampinggi Ketua MDSK Muhammad Rusli.

Foto : Hendra Vramenia.

Muhammad Deni menjelaskan, bantuan pendidikan ini merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada anak-anak berprestasi, kurang mampu dan yatim piatu yang berada di Kampung Kebun Tanah Terban.

"Tujuan bantuan pendidikan ini yakni untuk memberi rangsangan, sekaligus semangat bagi murid, siswa dan pelajar warga Kampung Kebun Tanah Terban untuk berlomba meraih prestasi yang terbaik. Sekali lagi, spirit ini bukan dilihat dari nilai uangnya, tetapi tujuan jangka panjangnya untuk memompa siswa agar terus meraih cita-citanya," ujarnya.

Bantuan pendidikan ini, kata Datok Deni, bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) Kampung Kebun Tanah Terban dan hasil pendapatan dari BUMK kampung.

"Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan doa supaya usaha BUMK Kampung Kebun Tanah Terban lancar dan secara berkelanjutan terus mendapatkan keuntungan sehingga program bantuan pendidikan ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya," harap Datok Deni.

Sementara itu, salah seorang murid berprestasi penerima bantuan pendidikan tersebut mengaku sangat bersyukur atas bantuan peralatan sekolah yang diberikan ini, sehingga dirinya berharap bantuan ini bisa memacu ia dan teman-teman untuk lebih berprestasi. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...