Topik

Di Gerebek Satpol PP, Penjual Tuak di Manyak Payed Melarikan Diri

·
Di Gerebek Satpol PP, Penjual Tuak di Manyak Payed Melarikan Diri
Petugas Satpol PP Aceh Tamiang mengamankan barang bukti di lokasi pengerebekan lokasi penjual tuak di Krueng Sikajang. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Tamiang menggerebek sebuah rumah kosong disinyalir kerap dijadikan tempat transaksi minuman tuak digerebek aparat Satpol PP/WH Aceh Tamiang, Sabtu (3/10/2020) lalu.

Namun dari dalam rumah yang terletak di Dusun Lembah Jaya, Kampung Krueng Sikajang Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang ini, petugas hanya mendapatkan jerigen kosong berisik tuak yang sudah habis dijual dan barang-barang yang seluruh berkaitan dengan proses pembuatan minuman haram itu.

Kabid Penegakan Syariat Islam pada Dinas Satpol PP/WH Aceh Tamiang, Syahrir Pua Lapu menjelaskan barang bukti itu berupa sebuah jeriken ukuran 35 liter, cangkir cembung, dan beberapa batang kulit kayu waru diduga untuk fermentasi tuak. “Pemiliknya melarikan diri sebelum kami tiba di lokasi,” kata Syahrir kepada Kabar Tamiang, Senin (5/10/2020).

Syahrir menjelaskan, penggrebekan penjual tuak ini dilakukan pihaknya setelah mendapat informasi dari warga yang resah dengan aktifitas seorang warga yang disebut-sebut warga Aceh Timur, menjual tuak di salah satu rumah tak berpenghuni di Kampung Krueng Sikajang.

Pengrebekan tersebut di pimpin langsung Kabid penegakan Syariat Islam Syahrir Pu Lapu namun kehadiran tim di lokasi rumah kosong itu, sedikit terlambat karena minuman tuak tersebut laris dan habis terjual.

“Melihat Satpol PP/WH datang, penjual tuak tersebut langsung lari, petugas hanya menemukan jerigen kosong, satu buah cangkir serta beberapa kulit kayu yang diduga digunakan untuk permentasi tuak tersebut,” ujarnya.

Sayhrir juga mengaku akan melakukan kordinasi dengan Satpol PP/WH Kabupaten Aceh Timur karena ada informasi penjual tuak tersebut warga Gampong Bukit Tiga, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...