Topik

Digrebek Sedang Berduaan di Dalam Rumah, Pasangan Non Muhrim di Seruway Dihukum Santuni Anak Yatim

·
Digrebek Sedang Berduaan di Dalam Rumah, Pasangan Non Muhrim di Seruway Dihukum Santuni Anak Yatim
Pasangan non muhrim digrebek warga saat diamankan di meunasah. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Warga Desa Suka Ramai Satu, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang Kamis malam (20/6/2019), menggerebek pasangan non muhrim sedang berduaan di salah satu rumah di desa tersebut.

Rumah yang berlokasi di Dusun Mandiri itu sendiri dihuni oleh wanita berinisial S (38). Ia kepergok warga ‘mengurung’ seorang laki-laki yang juga berinisial S (41).

Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal mengatakan, penggerebekan dilakukan sekira pukul 23.39 WIB, bermula dari kecurigaan warga. Berdasarkan informasi Datuk Penghulu Desa Suka Ramai Satu, kata Muhammad, sekira pukul 23.10 WIB, warga mendapat informasi bahwa S (38) membawa masuk laki laki yang bukan muhrim ke dalam rumahnya.

Curiga pasangan bukan muhrim itu berbuat zina, warga lalu menggedor pintu rumah itu sekira pukul 23.39 WIB, dan mendapati keduanya sedang berduaan. “Warga mengeluarkan keduanya dan membawa ke meunasah desa, untuk dimandikan dan dilakukan musyawarah,” kata Muhammad Rizal, seperti dilansir Tribratanews Polres Aceh Tamiang.

Hasil mufakat antara Datok Penghulu serta perangkat desa lainnya, kata dia, kedua pelaku dihukum secara adat. Mereka harus membersihkan rumah ibadah di Dusun Mandiri, Desa Sukaramai Satu selama seminggu sekali dalam satu bulan.

Lalu, mereka juga harus menyantuni 21 anak yatim Rp 50 ribu per orang. Kemudian, keduanya juga diharuskan melaksanakan kenduri minimal 44 bungkus nasi. “Mereka juga harus memintaan maaf pada warga Desa Sukaramai Satu, khususnya warga di Dusun Mandiri,” katanya. (**)

Sumber : BERITAKINI

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...