Topik

Dikalahkan Papua 2-0, Aceh Raih Medali Perak Sepakbola Putra

·
Dikalahkan Papua 2-0, Aceh Raih Medali Perak Sepakbola Putra
Foto : Detikcom

JAYAPURA - Tim tuan rumah Papua berhasil meraih medali emas cabang sepakbola putra PON Papua, setelah menang 2-0 atas Aceh dalam pertandingan final di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Kedua gol yang dicetak oleh tim Papua di laga ini sama-sama dicetak Ricky Ricardo Cawor. Kedua gol lahir saat pertandingan di babak pertama. Papua mencetak gol pertama di menit-menit awal setelah wasit menunjuk titik putih akibat handball pemain Aceh. Ricky yang jadi algojo tak membuang peluang.

Di menit ke-22, Ricky beraksi lagi. Kali ini lewat sepakan keras dari luar kotak penalti, yang tak kuasa dibendung kiper Chairil Zul Azhar. Di babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta walaupun kedua tim saling jual-beli serangan. Tapi di menit ke-64, Aceh yang coba mengejar malah harus main minus satu pemain usai Muharrir dapat kartu kuning kedua.

Skor akhir tetap 2-0 buat tuan rumah Papua yang berhak atas medali emas sepakbola putra PON Papua. Aceh berhak atas medali perak sedangkan Jawa Timur meraih perunggu usai menang 2-1 atas Kalimantan Timur. (**)

Detiksport
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...