Topik

Dinas Sosial Pulangkan Warga NTB yang Terlantar di Aceh

Dinas Sosial Pulangkan Warga NTB yang Terlantar di Aceh
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial (Dinsos) memulangkan seorang warga asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Fitria Ningsi (23) bersama dua anak perempuannya yang sempat terlantar di Kabupaten Bireuen.

"Pemerintah Aceh siap memulangkan Fitria Ningsi bersama kedua anaknya ke NTB. Fitria Ningsi diantarkan langsung ke rumahnya di Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu provinsi setempat," kata Sekretaris Dinsos Aceh Devi Riansyah dalam Siaran Pers yang diterima Kabar Tamiang, Sabtu (29/5/2021).

Devi mengatakan, pemulangan warga NTB tersebut tidak membebankan anggaran resmi Pemerintah Aceh, melainkan dari hasil sumbangan para pegawai di Dinsos Aceh.

Hal itu dilakukan karena memang secara anggaran, baik di Dinsos Aceh maupun Dinsos Bireuen tidak memiliki dana khusus pemulangan warga non Aceh ke daerah asalnya. "Dinsos Aceh hanya memiliki anggaran untuk pemulangan warga Aceh dari Ibukota Provinsi ke 23 Kab/Kota," ujarnya.

Karena itu, dilakukan gotong royong biaya pemulangan hingga akhirnya warga NTB tersebut dapat dipulangkan ke NTB hari ini, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar. "Mereka didampingi oleh salah seorang pekerja sosial Dinsos Aceh Chairunnisa, yang kebetulan juga berasal dari NTB," kata Devi.

Dinsos Aceh mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang selama ini sudah membantu Fitria Ningsi, sejak berada di Bireuen sampai proses pemulangannya. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...