Topik

Dinsos Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran

·
Dinsos Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran
Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinsos Aceh Tamiang, Bantarullah, SE menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Kampung Bundar. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Tamiang menyalurkan bantuan masa panik untuk empat kepala keluarga warga Dusun Sentosa Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru yang rumah mereka ludes terbakar pada Minggu (9/6) kemarin.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinsos Aceh Tamiang, Bantarullah, SE didampinggi Camat Karang Baru, Zulfikar, SP, TKSK Karang Baru, Joko Sudirman dan Datok Penghulu Kampung Bundar Mukhsin kepada wartawan, Senin (10/9/2019) mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada korban kebakaran berupa kebutuhan sandang pangan untuk sementara seperti pakaian, sembako dan peralatan dapur (kompor, piring, gelas)

"Untuk sementara ini, para korban musibah kebakaran ditampung di dua tenda darurat dari BPBD Aceh Tamiang di lokasi kebakaran,” ujar Bantarulah.

Foto : Hendra.

Menurutnya, dari empat kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran semuanya berjumlah 14 jiwa dan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintahan kampung setempat untuk mencarikan solusi guna dilakukan pembangunan kembali hunian rumah kayu bagi korban kebakaran.

"Sri Kurniawati, salah satu korban kebakaran tersebut, suaminya baru aja meninggal dunia satu bulan yang lalu dan memiliki tiga orang anak yang masih bersekolah di SD, SMP dan SMA," jelasnya.

Bantarulah menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk meringankan beban bagi para korban kebakaran, terutama kebutuhan sandang dan pangan sementara. “Kami berharap bagi keluarga yang mengalami musibah ini tetap tabah,” harapnya.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...