Topik

Dipantau Kadis Dikbud, Pelaksanaan UNBK Tingkat SMA di Aceh Tamiang Berjalan Lancar

·
Dipantau Kadis Dikbud, Pelaksanaan UNBK Tingkat SMA di Aceh Tamiang Berjalan Lancar
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang saat memantau pelaksanaan UNBK di salah satu SMA di Kecamatan Bendahara. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Tamiang, Drs.Ikhwanuddin, memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA hari pertama dan kedua dibeberapa sekolah di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Alhamdulillah pelaksanaan UNBK sampai hari kedua berjalan lancar tanpa hambatan dan Insya Allah ujian berbasis komputer ini tanpa kebocoran soal serta hampir semua siswa hadir mengikuti ujian ," kata Ikhwanuddin kepada Kabar Tamiang, Selasa (10/4/2018).

Menurutnya pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA sederajat ini, berlangsung selama 4 hari dari tanggal 09 April sampai 12 April 2018 dan pihaknya optimis jika UNBK tidak diwarnai dengan isu kebocoran soal.

"Sangat sulit peserta mendapatkan bocoran karena soal yang diberikan berbasis komputer dan soal siswa satu dan yang lainnya tidak sama. Pihaknya meminta kepada siswa untuk fokus belajar dan melaksanakan UNBK sebaik mungkin," ujarnya.

Ikhwanuddin menambahkan pada hari pertama pelaksanaan UNBK untuk SMA/MA dalam wilayah kecamatan Kejuruan Muda, Bendahara dan kecamatan Banda Mulia mengalami gangguan terputusnya aliran listrik.

Namun setelah kita lakukan koordinasi dengan pihak PLN Ranting Kualasimpang dan PLN Langsa kendala tersebut  dapat segera teratasi. "Terimakasih kepada pihak PLN yang cepat tanggap dalam mengatasi terputusnya aliran listrik,  sehingga para siswa dapat melaksanakan UNBK tanpa kendala apapun ,"ujar Ikhwanuddin. (Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...