Topik

Dirlantas: Pengguna Jalan di Banda Aceh Masih Banyak yang Tak Pakai Masker

·
Dirlantas: Pengguna Jalan di Banda Aceh Masih Banyak yang Tak Pakai Masker
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K, MH membagikan masker kepada pengguna jalan di Banda Aceh. Foto : Ist

BANDA ACEH - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh menyebut masih banyak pengguna jalan di Banda Aceh yang tidak mengenakan masker. Polisi menilai tingkat kesadaran masyarakat patuh protokol kesehatan masih kurang.

"Masih banyak pengguna sepeda motor, sopir, dan penumpang angkutan umum atau labi-labi yang tidak menggunakan masker," kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani dikutip dari detikcom.

Dicky bersama perwira Ditlantas Polda Aceh melakukan pemantauan di kawasan Simpang Lima, Banda Aceh. Pemantauan dilakukan Satgas Operasi Aman Nusa II Polda Aceh untuk mencegah penyebaran Corona.

"Hasil pemantauan kita kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker masih belum maksimal," jelas Dicky.

Pengguna jalan yang tidak mengenakan masker langsung ditegur. Pelanggar kemudian diberi masker dan dibolehkan melanjutkan perjalanan. "Hanya dalam waktu 40 menit, seribu masker habis dibagikan di Simpang Lima," jelas Dicky.

"Saya mengingatkan masyarakat, kalau berpergian keluar rumah jangan lupa menggunakan masker demi kesehatan kita semua. Menggunakan masker jangan karena ada petugas yang razia, namun karena kesadaran tinggi untuk sehat," sambungnya. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...