Topik

Dirlantas: Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru di Aceh Diprediksi Malam Ini

·
Dirlantas: Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru di Aceh Diprediksi Malam Ini
Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani. Foto : Ist

BANDA ACEH - Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh memprediksi puncak arus balik libur panjang di Aceh terjadi malam nanti. Jumlah kendaraan yang melintas hari ini mulai ramai.

"Kendaraan pribadi maupun sepeda motor yang ke Medan atau balik ke arah Banda Aceh cukup padat pada hari minggu pagi," kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani kepada wartawan, Minggu (3/1/2021).

Dicky bersama anggota sudah melakukan pemantauan sejak Sabtu (2/1) malam. Menurutnya, kepadatan penumpang di Terminal Batoh, Banda Aceh, mulai tampak sejak tadi malam.

Pada Minggu pagi, jumlah penumpang bus dari Medan juga meningkat dari biasanya. Dia menyebut warga kembali ke daerah asal karena mulai besok sudah kembali bekerja.

"Ini menunjukkan masyarakat Aceh maupun masyarakat luar Aceh berangsur-angsur kembali dari libur panjang, mengingat besok Senin sudah masuk kerja," jelas Dicky.

Dicky memprediksi arus balik terjadi hingga Senin besok. Namun puncaknya malam nanti. "Diperkirakan arus balik akan mengalami puncak pada hari Minggu siang dan Minggu malam," beber Dicky.

"Kepada masyarakat Aceh yang pulang dari Medan, apabila mengalami gejala seperti kena COVID-19, agar lakukan swab terlebih dulu supaya jelas sakitnya. Apabila positif lakukan isolasi diri atau berobat ke RS, jangan kembali kerja supaya tidak menularkan kepada yang lain," sambungnya.

Polisi mengimbau pengguna jalan berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan. Menurut Dicky, penyebab kecelakaan di Aceh kebanyakan karena faktor kecepatan tinggi, kendaraan, cuaca hujan, dan pengemudi mengantuk.

"Apabila mengantuk pengemudi kendaraan bermotor wajib istirahat supaya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Cek dulu kendaraan sebelum perjalanan jauh, terutama rem dan ban," kata Dicky. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...