Topik

Disdukcapil Aceh Tamiang Distribusikan Dokumen Kependudukan ke Loket Paten Kecamatan

·
Disdukcapil Aceh Tamiang Distribusikan Dokumen Kependudukan ke Loket Paten Kecamatan
Kepala Disdukcapil Aceh Tamiang, Drs. Sepriyanto saat menyerahkan KTP Elektronik kepada Sekcam Kecamatan Kota Kualasimpang. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tamiang, mendistribusikan dokumen kependudukan ke loket Paten yang tersebar di 12 kecamatan, Senin (6/7/2020).

Kepala Disdukcapil Aceh Tamiang, Drs. Sepriyanto kepada Kabar Tamiang, Senin (6/7/2020) mengatakan dokumen kependudukan yang distribusikan ke loket paten kecamatan terdiri dari KTP Elektronik, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan dokumen lainnya.

"Pendistribusian yang dilakukan hari ini, sebagai bentuk mendukung pelaksanaan pengambilan dokumen kependudukan di loket Paten Kecamatan, yang dimulai pada esok hari, Selasa (7/7/2020)," ujarnya.

Sepriyanto menjelaskan pengambilan dokumen kependudukan di loket kecamatan bertujuan untuk menghindari berkumpulnya warga dalam jumlah yang banyak pada waktu yang bersamaan di tengah pandemi Covid-19 dan sebagai upaya untuk memudahkan pelayanan.

"Dengan pengalihan ini, masyarakat dapat segera mendapatkan dokumen kependudukannya tanpa harus mendatangi dan mengantri di kantor  Disdukcapil Aceh Tamiang," ujarnya.

Sepriyanto menambahkan, kedepannya setiap dokumen kependudukan yang sudah selesai cetak di Disdukcapil Aceh Tamiang akan di distribusikan ke loket paten kecamatan. 

"Bagi kecamatan yang jaraknya jauh, dokumen kependudukan akan diantar
dua kali dalam seminggu dan bagi kecamatan yang jaraknya dekat dokumen kependudukan yang selesai cetak, akan diantar setiap harinya," ujar Sepriyanto. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...