Topik

Dispapora Aceh Tamiang Gelar Turnamen Futsal Sukajadi Club 2019

·
Dispapora Aceh Tamiang Gelar Turnamen Futsal Sukajadi Club 2019
Pertandingan perdana antara tim Dispapora melawan Eagle B. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga (Dispapora) Kabupaten Aceh Tamiang mengelar turnamen Futsal Sukajadi Club Tahun 2019, yang dilaksanakan di lapangan futsal Kampung Sukamulia Upah Kecamatan Banda Mulia.

"Kegiatan turnamen futsal ini dimulai dari tanggal 13-16 Juli 2019 dan diikuti oleh 12 club dari Kecamatan Banda Mulia dan Bendahara. Ke-12 club tersebut yakni Suka Mulia B, Eagle A, Suka Jadi A, Surya Mata Ie A, Kampung Besar, Suka Mulia B, Suka Damai, Suka Jadi A, Suka Mulia C, Dispapora, Suka Jadi B dan Eagle B," kata Kabid Pora Juli Darma Bakti, S.Pd kepada Kabar Tamiang, Sabtu (13/7/2019).

Menurutnya, kegiatan turnamen ini, bersumber dari APBK Aceh Tamiang tahun 2019 yang berasal dari program Pokir anggota DPRK Aceh Tamiang, Ibu Erawati Is dan kegiatan ini bertujuan agar pemuda-pemuda dapat berperan aktif, berpikir positif, dan tidak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat yang menjurus kepada kenakalan Pemuda seperti narkoba, judi dan mabuk-mabukan.

"Turnamen futsal ini dibuka langsung oleh Plt Kadispapora Yetno S.Pd didampingi anggota DPRK Aceh Tamiang Erawati Is, Kabid Pora Juli Darma Bakti dan dihadiri oleh seluruh peserta," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kadispapora Aceh Tamiang, Yetno meminta agar para pemain dapat menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam berolahraga. “Semoga turnamen ini dapat menjadi titik awal bagi para atlet muda futsal Aceh Tamiang untuk lebih serius menekuni olahraga futsal. Karena, bukan tidak mungkin berawal dari turnamen ini, ada yang nantinya bisa menjadi pemain profesional,” terang Yetno.

Sementara itu, anggota DPRK Aceh Tamiang Erawati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Disparpora Aceh Tamiang dan seluruh panitia, yang telah bekerja keras melaksanakan dan mensukseskan turnamen Futsal ini.

"Harapannya, melalui kejuaraan ini dapat menjaring bibit muda unggul futsal di Aceh Tamiang. Namun yang tak kalah pentingnya hakekat dari suatu pertandingan olahraga adalah membina mental sportifitas dan persahabatan, serta menjalin silaturahim dan keakraban sesama peserta. Selamat bertanding. Mari junjung tinggi nilai sportifitas,” papar Erawati. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...