Topik

Ditlantas Polda Aceh Gelar Donor Darah, 34 Kantong Terkumpul

·
Ditlantas Polda Aceh Gelar Donor Darah, 34 Kantong Terkumpul
Sambut HUT Polantas ke-65, personil Ditlantas Polda Aceh melakukan donor darah. Foto : Ist

BANDA ACEH - Dalam rangka mengantisipasi kekurangan stok darah di sejumlah rumah sakit di Banda Aceh akibat pandemi Covid-19, Ditlantas Polda Aceh menggelar donor darah di halaman kantor Ditlantas, Desa Lamteumen, Selasa (8/9/2020).

Dalam donor darah tersebut Ditlantas Polda Aceh melibatkan PMI Cabang Banda Aceh, sekaligus salah satu rangkaian memperingati HUT Polantas ke-65 tahun ini dan berhasil mengumpulkan 34 kantong darah.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani SIK MH kepada Kabar Tamiang mengatakan, sejak pandemi Covid-19 di Aceh, kesadaran warga untuk melakukan donor darah berkurang.

Sementara paisen yang berobat ke sejumlah rumah sakit di Banda Aceh seperti RSUZA terus membutuhkan darah terutama untuk pasien cuci darah, kecelakaan, operasi melahirkan dan lain lain. “Dampak pandemi Covid-19, kebutuhan darah dengan stok yang tersedia di PMI Kota Banda Aceh tidak berimbang, masih kurang,” ujar Kombes Dicky.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani SIK MH saat melakukan donor darah. Foto : Ist

Kondisi ini menggugah pihak Ditlantas Polda Aceh untuk melakukan donor darah selain bermanfaat untuk diri sendiri juga dapat membantu sesama manusia yang membutuhkan darah. “Alhamdulillah kita berhasil menyumbangkan 34 kantong darah,” ujar mantan Kapolres Aceh Tamiang ini.

Pada kesempatan tersebut, Dirlantas Polda Aceh juga menghimbau warga Banda Aceh yang sehat dan sudah dewasa agar dapat mendonorkan darahnya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. “Setetes darah akan menyelamatkan nyawa manusia. Donor darah juga akan menyehatkan dan meningkatkan daya tahan tubuh,” ujarnya. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...