Topik

DLH Aceh Tamiang Gelar Pemilihan Duta Lingkungan 2019

·
DLH Aceh Tamiang Gelar Pemilihan Duta Lingkungan 2019
Pemilihan Duta Lingkungan Tahun 2019. Foto : Aliyandi.

ACEH TAMIANG - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Tamiang mengelar pemilihan duta lingkungan tingkat SLTP/sederajat tahun 2019 di aula Dinas Infokom setempat, Selasa (9/7/2019).

Sekda Aceh Tamiang Basyaruddin, SH dalam sambutannya mengatakan kegiatan pemilihan duta lingkungan yang digelar ini bertujuan untuk  memotivasi generasi Muda dan pelajar peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan kepedulian para remaja atau generasi muda untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sehingga lingkungan disekitar tetap terlihat bersih, indah dan, asri," ujar Sekda Basyaruddin.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang Sayed Mahdi, SP, M.Si.MMA mengatakan kegiatan ini digelar setiap tahunnya dan kegiatan pemilihan Duta Lingkungan yang digelar saat ini, merupakan kegiatan yang kedelapan. Pemilihan Duta Lingkungan di tingkat pelajar ini sebagai edukasi dalam meningkatkan peran generasi muda dalam melestarikan lingkungan hidup.

"Pihaknya berharap, bagi yang meraih juara tingkat kabupaten untuk dapat mengharumkan nama daerah Aceh Tamiang sebagai Duta Lingkungan Hidup yang akan dikirim berlaga ditingkat provinsi," harapnya.

Adapun hasil tahap wawancara Pemilihan Duta Lingkungan, juara I Putra diraih OK. M. Zaky dari SMKN 2 Karang Baru sedangkan untuk juara I Putri diraih Nindi Sulfina dari SMAN I Karang Baru.

"Kita berharap para peserta dan juara menjadi pelopor wahana lingkungan yang dapat memperbaiki lingkungan di sekolah dan masyarakat bersih, indah dan asri. Bagi juara I akan diikuti pada tingkat provinsi" jelasnya. (AYA)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...