Topik

DSI Aceh Tamiang Gelar Cerdas Cermat Syariat Islam Untuk Pelajar

·
DSI Aceh Tamiang Gelar Cerdas Cermat Syariat Islam Untuk Pelajar
Bupati Aceh Tamiang saat membuka acara cerdas cermat di SKB Karang Baru. Foto : Ist.

ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Dinas Syariat Islam (DSI) mengelar cerdas cermat Syariat Islam, untuk tiga kategori, yakni tingkat SD, SMP dan tingkat SMA, selama dua hari, dari tanggal 17 sampai 18 April 2018, bertempat di SKB Aceh Tamiang.

Plt Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tamiang selaku panitia pelaksana kegiatan ini, T.Naspi dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diikuti 126 orang atau 42 sekolah dengan rincian, tingkat SD/MI sebanyak 54 orang atau 18 sekolah, tingkat SMP/MTs sebanyak 36 orang atau 12 sekolah dan tingkat SMA/MA sebanyak 36 orang atau 12 sekolah.

"Materi soal cerdas cermat ini mencakup bidang tauhid/akidah, fiqih, ibadah, muamalah, akhlaq, sejarah Islam, Alquran, hadis, dan Qanun-qanun tentang Pelaksanaan Syariat Islam di Aceh," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH, M.Kn dalam kata sambutannya mengharapkan melalui kegiatan ini dapat memperkuat semangat generasi muda Aceh Tamiang untuk mengusai dan memahami ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

"Pihaknya berharap agar anak-anak di setiap sekolah diajarkan tentang Adzan dan tata cara menjadi imam sholat, sehingga anak anak tersebut berguna di mesjid-mesjid tempat tinggal mereka masing-masing," ujar Bupati Mursil.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...