Topik

Duta Literasi Aceh Mengisi Kegiatan Dinul Islam di SMPN 2 Karang Baru

Duta Literasi Aceh Mengisi Kegiatan Dinul Islam di SMPN 2 Karang Baru
Foto : Istimewa

ACEH TAMIANG - Duta Literasi Provinsi Aceh tahun 2020, Muhammad Rafli Althoriq Mustafa, menghadiri undangan untuk mengisi kegiatan Dinul Islam di SMPN 2 Karang Baru. Beliau dijadwalkan berhadir pada tanggal 24 dan 30 April 2021.

"Untuk jadwal kegiatan hari ini adalah mulai dari doa bersama khatam Al-Qur'an hingga ceramah motivasi yang akan disampaikan oleh Rafli Althoriq serta diselingi dengan kuis berhadiah kepada siswa yang beruntung", ujar panitia Dinul Islam Syakdiah, S. Pd.

Kegiatan yang bertempat di Mushalla SMPN 2 Karang Baru itu dihadiri oleh para siswa kelas VII dan VIII serta dewan guru dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti membatasi jumlah peserta serta mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh siswa dan guru.

Adapun yang menjadi topik pembahasan Duta Literasi itu adalah bagaimana meningkatkan motivasi ibadah & belajar para siswa terutama saat bulan Ramadhan.

"Nalar kita terbatas sedangkan skenario Allah tanpa batas. Pikiran kita terkadang sempit sedangkan rezeki Allah sangatlah luas. Jadi, jangan batasi doa kita dengan nalar dan pikiran semata. Karena yang kita anggap mustahil bisa sangat mudah Allah wujudkan", kata Duta Literasi Aceh 2020, M. Rafli Althoriq Mustafa kepada Kabar Tamiang, Minggu (25/4/2021).

Rafli Althoriq juga berpesan mengenai semangat literasi yang harus terus dikembangkan oleh para siswa. Ia berharap agar ekstrakurikuler Gerakan Literasi Sekolah SMPN 2 Karang Baru semakin aktif dan inovatif dalam menghadapi tantangan era disrupsi, seperti mengembangkan literasi digital.

Tak lupa Duta Literasi Aceh itu juga mengajak agar seluruh siswa-siswi SMPN 2 Karang Baru mau berkarya dengan menulis buku. Hal tersebut diharapkan agar buku-buku itu dapat dijadikan referensi membaca 15 Menit sebelum pembelajaran pertama dimulai. Sehingga para siswa produktif dalam menulis serta membaca.

Pada akhir acara, Rafli Althoriq juga menyumbangkan sejumlah buku hasil karya tulisnya ke perpustakaan SMPN 2 Karang Baru. Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolik dengan Kepala SMPN 2 Karang Baru, Junaidi. []

GeBeTan - Ramadhan
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...