Topik

Forkopimda Aceh Ikuti Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara

·
Forkopimda Aceh Ikuti Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara
Unsur Forkopimda Aceh mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, yang digelar secara virtual. Foto : Ist

BANDA ACEH - Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, yang digelar secara virtual, dari Mapolda Aceh, Kamis (1/7/2021) pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Raden Purwadi, Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al-Haythar, Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin, Kasdam Iskandar Muda (IM), Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, Kajati Aceh, Rektor Universitas Syiah Kuala, Rektor UIN AR-Raniry dan sejumlah unsur lainnya.

Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara itu, dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara di Jakarta. Upacara itu juga diikuti oleh jajaran Forkopimda dan Polri di seluruh Indonesia melalui konferensi video.

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo meminta jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19. “Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19,” ujarnya.

Presiden juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Polri, bekerja sama dengan pihak terkait lainnya, dalam mendukung upaya penanganan pandemi selama ini.

“Saya tahu betul selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat pemda khususnya dinas kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga menyampaikan ucapan HUT ke-75 Bhayangkara kepada seluruh jajaran Polri. “Kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun Saudara-saudara bertugas, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75. Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” pungkasnya. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...