Topik

Fraksi PA dan Tamiang Sepakat Minta Bupati Aktifkan Proses Belajar Tatap Muka

·
Fraksi PA dan Tamiang Sepakat Minta Bupati Aktifkan Proses Belajar Tatap Muka
Juru Bicara Fraksi Tamiang Sepakat, Erawati Is dan Jubir Fraksi Partai Aceh, Juniati. Foto : Humas DPRK Aceh Tamiang.

ACEH TAMIANG - Fraksi Partai Aceh (PA) dan Fraksi Tamiang Sepakat meminta Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, mengaktifkan kembali proses belajar tatap muka di sekolah yang terhenti akibat wabah Covid-19.

Hal tersebut disampaikan kedua fraksi ini melalui masing-masing juru bicaranya dalam pandangan umum pada Rapat Paripurna II R-APBK 2021, Selasa (17/11/2020).

Proses belajar daring yang dilakukan selama ini, dinilai memberatkan siswa dan wali murid. Oleh sebab itu, fraksi PA dan Tamiang Sepakat meminta Bupati Aceh Tamiang mengevaluasi kembali kegiatan belajar daring. “Kami meminta proses belajar di sekolah dibuka kembali,” tegas juru bicara Fraksi Partai Aceh, Juniati.

Politisi Dapil II ini mengatakan, kebijakan ini perlu direalisasikan agar dunia pendidikan di Aceh Tamiang tidak tertinggal jauh dari sejumlah daerah yang sudah lebih dahulu melaksanakan belajar tatap muka.

Diketahui, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang mulai meliburkan siswa akibat Covid-19 sejak 16 Maret 2020. “Tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tujuannya agar anak-anak kita tidak tertinggal dengan daerah lain,” lanjutnya.

Juru bicara Fraksi Tamiang Sepakat, Erawati Is mengatakan, pihaknya banyak menerima masukan dan keluhan, baik dari siswa maupun wali murid. Umumnya. yang dikeluhkan tentang kemampuan para pelajar ataupun wali murid dalam menggunakan gadget.

“Orang tua juga mengeluhkan tentang biaya yang dibutuhkan untuk bisa mengikuti belajar secara daring. Harus ada sikap untuk membuka kembali belajar tatap muka,” kata Erawati.

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto menjelaskan, sidang paripurna ini akan dilanjutkan pada Kamis (19/11/2020), untuk mendengarkan jawaban pemerintah.
Sidang ini sendiri ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin selaku perwakilan eksekutif. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...