Topik

Gadis 15 Tahun di Wonosari Nekat Bunuh Diri dengan Racun Rumput

·
Gadis 15 Tahun di Wonosari Nekat Bunuh Diri dengan Racun Rumput
Foto : Istimewa.

ACEH TAMIANG - Seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tamiang Hulu, Ade Nurlestari (15) nekat bunuh diri dengan cara minum racun rumput di dalam kamar rumahnya di Dusun Rejo, Desa Wonosari, Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (14/1/2019).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.IK melalui Kapolsek Tamiang Hulu Iptu Hendra Sukmana membenarkan ikhwal kejadian bunuh diri tersebut. Berdasarkan keterangan ibu kandung korban, Nurlela (45), Ade diketahui meminum racun saat dirinya hendak membangunkan putrinya pagi-pagi.

"Benar, korban pertama sekali ditemukan oleh orang tuanya dalam kondisi lemas di dalam kamarnya saat hendak dibanguni sekitar pukul 06.30 WIB, disamping korban ditemukan gelas berisikan sisa racun rumput," katanya.

Melihat kondisi tubuh korban dalam keadaan lemas, Nurlela menangis histeris sambil minta tolong kepada ayah korban dan keluarganya. Tak lama polisi datang ke lokasi dan bersama masyarakat dan membawa korban ke Puskesmas Tamiang Hulu.

Korban sempat dirujuk ke RSUD Aceh Tamiang guna untuk mendapatkan pertolongan medis lebih maksimal.
Hasil visum sementara pihak dokter di RSUD Aceh Tamiang mengatakan bahwa korban dinyatakan telah meminum racun rumput.

"Setelah mendapatkan pertolongan medis di RSUD Aceh Tamiang, sekira Pkl 16.30 WIB korban dinyatakan telah meninggal dunia," ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan keterangan saksi Saipul yang ikut menolong korban pada awal kejadian mengatakan bahwa racun rumput yang diminum  korban adalah racun bakar anak kayu merk Paratop.

"Dari Saipul juga diketahui bahwa sehari sebelumnya korban sempat bercerita bahwa dirinya terlibat cekcok dengan pacarnya, warga Kampung Jambu Rambong Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang," kata Kapolsek.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...