Topik

Gagal Lolos ke DPRK, Suherman Bejo Terpilih Jadi Datok Penghulu

·
Gagal Lolos ke DPRK, Suherman Bejo Terpilih Jadi Datok Penghulu
Para peserta Pildatok Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Gagal terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, pada pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu, tak lantas membuat Suherman Bejo berkecil hati.

Jalan pengabdiannya justru terbuka dalam pemilihan Datok Penghulu (Pildatok) Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang yang dilaksanakan hari ini, Selasa (5/11/2019).

Dalam Pildatok tersebut, Suherman Bejo bersaing dengan lima kandidat lainnya yaitu Buhari Muslim, Suherman, Supriyanto, Astuti dan Fajar Ngatmidi.

Pada perhitungan akhir, Suherman Bejo unggul telak dari lima pesaingnya dengan mengantongi 731 suara. Disusul urutan dua, Suherman dengan 683 suara, Astuti 468 suara, Fajar Ngatmidi dengan 322 suara, Buhari Muslim dengan 139 suara dan Supriyanto dengan 119 suara.

"Suherman Bejo kalah tipis di pemilu legislatif menang dipildatok kampung Selamat Kecamatan Tenggulun ," kata Juliadi warga setempat.

Juliadi menambahkan Pildatok Kampung Selamat kali ini agak seru dan menarik, karena diikuti mantan anggota DPRK Aceh Tamiang, mantan caleg, tokoh pemuda, iman dusun dan kaum perempuan. "Untuk datok Incumbent tidak bisa mencalonkan lagi, karena sudah menjabat dua kali periode," jelas Juliadi. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...