Topik

Gali Kreativitas Siswa, Disdikbud Aceh Tamiang Gelar Show Case

·
Gali Kreativitas Siswa, Disdikbud Aceh Tamiang Gelar Show Case
Bupati Aceh Tamiang saat melihat hasil karya dan kreativitas siswa-siswi di salah satu stand Pameran. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Dalam rangka membangun generasi berkarakter, berkualitas, kompetitif dan untuk mengali kreativitas siswa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Tamiang mengelar pameran krativitas siswa atau ujung karya siswa (Show Case), yang dipusatkan di halaman Dinas setempat, Rabu (11/4/2018).

"Kegiatan Show Case berlangsung selama dua hari, dari tanggal 11-12 April 2018, dan kegiatan ini, meliputi kegiatan Pameran Kreativitas Siswa, Parade Drumband, Olimpiade Sain Siswa Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Olimpiade Literasi Siswa Nasional dan Pencanangan Gerakan Literasi Kabupaten Aceh Tamiang," kata Kepala Disdikbud Aceh Tamiang, Drs.Ikhwanuddin kepada Kabar Tamiang.

Menurutnya, dengan kegiatan show case ini diharapkan para siswa-siswi bisa menampilkan karya-karya yang nantinya bisa menginspirasi dan memotivasi para guru dalam penerapan PAKEM di sekolah masing -masing.

"Kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk menampilkan hasil karya siswa dan untuk menunjukkan kepada wali murid bahwa putra-putrinya lebih semangat, lebih aktif dalam belajar dan tergali kreativitasnya," ujarnya.

Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH,M.Kn ketika membuka kegiatan Show Case mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah menyelenggarakan acara ini dan akan menjadi kegiatan show case ini, menjadi agenda tahunan pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

"Dengan adanya acara ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas, karya dan inovasi siswa-siswi. Semua tidak akan muncul jika tidak adanya giat membaca, baik di sekolah, di rumah maupun di perpustakaan. Terlebih lagi jika tidak ada dukungan dari orangtua maka semuanya itu tidak akan didapatkan, begitu juga kepada dewan guru hendaknya dapat membuka pintu - pintu giat membaca bagi para anak didik," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Aceh Tamiang menambahkan, bahwa kegiatan Show Case ini, sudah cukup baik dan sempurna, pihaknya sudah berkoordinasi dan sepakat dengan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang akan membantu untuk pengadaan  Sound System untuk mendukung kegiatan dan kreativitas bagi anak - anak SLB agar lebih maju lagi. 

Usai memberikan sambutan, Bupati berserta Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang bersama rombongan, melakukan pelepasan terhadap 7 tim Drum Band dan melanjutkan kunjungan  ke 23 Stand Show Case untuk melihat berbagai hasil karya dan kreativitas siswa-siswi. 

Selain dihadiri oleh Bupati, kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Wakil Gubernur Aceh, Ir.Nova Iriansyah, MT, Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T.Insyafuddin, ST, Waka Polres Aceh Tamiang, Kompol Munzir, SH,  Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Aceh Tamiang, Kepala SKPK, Sekretaris dinas Pendidikan Provinsi Aceh Muslim, Ketua MPD, Ketua Tim Penggerak PKK, para Kepala Sekolah, Dewan Guru serta anak anak didik.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...