Topik

Gantikan Almarhum Suryani, Nova Zahara Dilantik Jadi Anggota DPRA

·
Gantikan Almarhum Suryani, Nova Zahara Dilantik Jadi Anggota DPRA
Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin saat melantik Nova Zahara sebagai anggota DPRA. Foto : Ist

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh menggelar rapat Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan sisa masa jabatan periode 2019-2024, di gedung rapat paripurna DPRA, Senin (15/6/2020).

Anggota DPRA yang di-PAW tersebut yakni Almarhumah Suryani digantikan dengan Nova Zahara dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh VII (Aceh Tamiang dan Kota Langsa).

Seperti diketahui, Suryani telah meninggal dunia pada, Minggu (14/6) kemarin, sekitar pukul 15.30 WIB. Suryani yang merupakan istri dari Wakil Bupati Aceh Tamiang itu menghembuskan nafas terakhirnya di rumah dinas Wakil Bupati. Selama ini Suryani memang sedang dalam kondisi sakit. Karena itu ia juga telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota legislatif Aceh beberapa waktu lalu.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin berdasarkan surat Keputusan Mendagri Tito Karnavian. Rapat itu hanya dihadiri sekitar 64 dari 81 anggota DPRA. “Meresmikan pengangkatan Nova Zahara sebagai penganti antar waktu anggota DPRA sisa masa jabatan 2019-2024,” kata Dahlan Jamaluddin saat melantik.

Dahlan juga menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Almarhumah Suryani. "Terima kasih atas pengabdiannya selama ini membangun Aceh, mari kita berdoa untuk almarhum," ujarnya.

Sementara itu, Nova Zahara, kepada Wartawan, menyampaikan, bahwa setelah dilantik menjadi anggota DPR Aceh, maka ia akan berusaha sekuat tenaga bersama dengan seluruh anggota Fraksi PKS dan pihak terkait lainnya untuk melakukan advokasi anggaran agar bisa bermanfaat bagi masyarakat Aceh khususnya di Dapil 7 Langsa-Aceh Tamiang.

Apalagi di tengah masa Pandemi Covid-19 ini, kesulitan semakin bertumpuk mendera masyarakat. ”Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu PKS di Pemilu Legislatif 2020. Mohon do’a dan masukan kepada kami agar dapat senantiasa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...