Topik

Gebetan Kembali Salurkan Wakaf Qur'an, Kali ini Kampung Bukit Panjang Titik Distribusinya

·
Gebetan Kembali Salurkan Wakaf Qur'an, Kali ini Kampung Bukit Panjang Titik Distribusinya
Relawan Gebetan Andi Chandra saat menyerakan Alqur'an kepada Iman Mushala Nurul Huda Kampung Bukit Panjang Kec. Karang Baru. Foto : Ist.

ACEH TAMIANG - Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) membuktikan komitmennya untuk turut serta memenuhi persedian mushaf Qur'an di desa-desa terpencil di Kabupaten Aceh Tamiang. Kali ini, Gebetan  menyalurkan wakaf Al-qur'an di Mushala Nurul Huda Kampung Bukit Panjang Kecamatan Karang Baru, Sabtu (21/4/2018).

Penyaluran wakaf Al-qur'an tersebut sebagai bentuk komitmen relawan Gebetan untuk turut serta memenuhi persediaan mushaf Al-qur'an di desa-desa terpencil di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah S.W.T, hari ini relawan Gebetan melaksanakan amanah dari orang-orang yang beriman, untuk menyalurkan wakaf Al-qur'an sebanyak 20 mushaf, di Mushala Nurul Huda Kampung Bukit Panjang Kecamatan Karang Baru, setelah sebelumnya menyalurkan mushaf Qur'an ke sembilan titik yang tersebar di lima kecamatan yakni, Kecamatan Sekerak, Kejuruan Muda, Tenggulun, Tamiang Hulu dan Kecamatan Bandar Pusaka," kata Relawan Gebetan Andi Chandra didampinggi Joko Sudirman.

Menurutnya, wakaf Al-qur'an yang disalurkan ini berasal dari sedekah dan sumbangan dari relawan Gebetan dan masyarakat umum. Semoga sedekah dan niat donatur yang telah mengambil bagian dalam berbagi kebaikan ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

"Program wakaf Al-qur'an yang digagas oleh Gebetan didasari atas kenyataan kebutuhan mushaf Al-qur'an yang cukup banyak, sementara persedian di masyarakat tidak memadai dan terbatas. Misalnya dibeberapa masjid dan mushala banyak ditemukan mushaf Al-quran yang tidak layak baca karena sudah kusam, sobek dan lapuk dimakan usia," ujarnya.

Kegiatan wakaf ini, kata Andi Chandra, akan berlanjut ke lokasi lain yang membutuhkan Al-qur'an terutama daerah yang relatif miskin dan terpencil. Oleh sebab itu perlu dukungan dari semua pihak agar program ini dapat berjalan sesuai rencana dan harapan.

"Bagi masyarakat yang ingin berpastisipasi dalam program wakaf Al-qur'an dapat menyalurkan donasinya melalui rekening Bank BRI 0657-0102-0897-50-7 atas nama Sepriyanto qq Gerakan Berbagi Tamiang atau bisa menghubungi Ovpy Murhadany di nomor hp 085296531433," ujarnya.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...