Topik

Gerindra Bicara Kemungkinan Duduki Kursi Mentan

·
Gerindra Bicara Kemungkinan Duduki Kursi Mentan
Foto : Istimewa

JAKARTA - Gerindra masih menanti respons Jokowi soal konsep yang ditawarkan ke pemerintah. Salah satu titik tekan di konsep yang ditawarkan partai berlambang kepala burung Garuda itu adalah soal swasembada pangan. Apakah artinya Gerindra mengincar kursi Menteri Pertanian (Mentan)?

"Ya kalau diterima, ya, mungkin pos itu yang diberikan," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjawab kemungkinan partainya mendapat kursi Mentan dalam wawancara dengan wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Namun Dasco menegaskan Gerindra tak dalam posisi meminta kursi ke Jokowi. Gerindra hanya menawarkan konsep, dan jika konsep itu diterima, tentunya berharap bisa mengawal pelaksanaan konsep tersebut.

"Ya kalau kita bicara konsep ketahanan pangan, misalnya, kan itu mencakup kementerian dan bidang, kita coba lihat apakah konsepnya diterima semua atau cuma sebagian, sehingga kita bisa timbang, apakah konsep itu bisa jalan atau enggak. Karena kalau memberikan konsep lalu kemudian cuma pelaksanaannya tidak terealisasi dengan baik, ya, tentunya apa yang kami jabarkan di konsep atau kami janjikan pada waktu kampanye kepada masyarakat, tentunya tidak terealisasi, sehingga kalau udah dibilang kita bicara orang itu ga betul sama sekali," ujarnya.

Dasco meyakini partainya memiliki orang-orang yang siap mengawal konsep yang ditawarkan ke Jokowi. Namun itu tadi, dia menegaskan Gerindra belum bicara nama, baru sebatas penawaran konsep."Mungkin sudah (menyiapkan nama), tapi saya nggak tahu persis orang-orangnya. Tapi kalau konsepnya diterima mungkin sudah," ujar Dasco.

Soal isu nama Fadli Zon, Edhy Prabowo dan Sandiaga Uno yang ditawarkan ke Jokowi sebagai calon menteri, Dasco membantah. Dia kembali menegaskan Gerindra belum bicara soal nama dengan Jokowi.

"Jadi nggak betul kalau kita kemudian kita sudah bicara langsung orang atau bidang-bidang, karena sampai saat ini kita masih Komunikasi kan tentang konsep-konsep yang kami berikan kepada pemerintah," ujar Dasco. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...