Topik

Gianluigi Donnarumma Tak Pakai Nomor 99 di PSG, Ini Alasannya

·
Gianluigi Donnarumma Tak Pakai Nomor 99 di PSG, Ini Alasannya
Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma. Foto : Ist

JAKARTA - Gianluigi Donnarumma tak bisa menggunakan nomor 99 favoritnya di Paris Saint Germain karena terbentur regulasi kompetisi Liga Prancis. Selama ini,Donnarumma mengenakan nomor 99 sejak memulai debutnya bersama AC Milan di usia 16 tahun. Nomor tersebut merupakan tahun kelahirannya.

Sport Bible melansir, regulasi Liga Prancis melarang penjaga gawang mengenakan nomor tersebut. Sebelumnya Ligue One juga melarang Mario Balotelli menggunakan nomor 45 di Nice dan Marseille.

Angka 1, 16, dan 30 secara khusus diperuntukkan bagi penjaga gawang. Namun, nomor tersebut masing-masing telah ditempati Keylor Navas, Sergio Rico, dan Alexandre Letellier.

"Nomor 1, 16 dan 30 secara eksklusif dan harus disediakan untuk penjaga gawang. Pada akhirnya, nomor 40 dapat diberikan," bunyi keterangan pasal 576 dalam aturan Nomor Punggung dan Nama, dikutip dari Sportbible.

Dalam keadaan terpaksa, klub diperkenankan menggunakan nomor 40 dan 50 sebagai pilihan terakhir jika kedatangan baru melebihi kuota 30 pemain profesional di dalam satu klub.

Donnarumma dikabarkan telah memilih nomor 50 karena nomor 40 kemungkinan bakal digunakan kiper lain di PSG. Pasalnya, Les Parisien saat ini memiliki sembilan penjaga gawang. Bisa dibilang, pelatih Maurichio Pochettino hanya membutuhkan dua kiper lagi untuk menurunkan XI penjaga gawang sekaligus dalam daftar line up.

Sementara itu, Alphonse Areola yang menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Fulham dikabarkan bakal hengkang secara permanen ke West Ham United. (**)

CNN Indonesia
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...