Topik

Gubernur Aceh Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Ibu Ani

·
Gubernur Aceh Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Ibu Ani
Plt Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah,MT. Foto : Ist

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono, Istri Presiden ke enam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang tutup usia pada, Sabtu (1/6) di Singapura.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun. Atas nama pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Aceh, saya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibu Ani. Beliau sosok yang sangat bersahaja," katanya di Banda Aceh, Sabtu (1/6/2019).

Nova menjelaskan Ani Yudhoyono meninggalkan kesan sangat baik bagi seluruh masyarakat Aceh. Ia mengatakan sebelum masuk rumah sakit di Singapura, aktivitas sosial dan politik terakhirnya adalah di Aceh. "Selama sepekan sebelum dirawat Bu Ani menemani safari politik Pak SBY di Aceh," kata Nova.

Di Aceh dan juga Sumatera Utara, ibu Ani Yudhoyono berkeliling hampir ke seluruh daerah, tepatnya di 22 kabupaten. Ia bahkan sangat ceria saat menyapa masyarakat yang ia jumpai di seluruh pelosok daerah di Serambi Mekkah.

"Masyarakat Aceh berduka. Beliau merupakan ibu negara yang sangat ramah. Kita semua di Aceh mendoakan Ibu Ani menjadi ahli surga dan keluarga diberikan kesabaran oleh Allah," kata Nova.

Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata Jakarta pada Minggu (2/6). Seperti diketahui, Ani Yudhoyono wafat saat menjalani pengobatan di National University Hospital (NUH), Singapura.

Ani Yudhoyono mengidap kanker darah sehingga harus menjalani pengobatan serta perawatan intensif sejak beberapa bulan lalu. (**)

Sumber : Antara

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...