Topik

Hadapi Belajar Tatap Muka, Mursil Terbitkan Intruksi Bupati

Hadapi Belajar Tatap Muka, Mursil Terbitkan Intruksi Bupati
Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH,M.Kn. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Dalam menyambut Pembelajaran Tatap Muka yang akan dimulai pada 04 Januari 2021 mendatang, Pemkab Aceh Tamiang mengeluarkan Instruksi Bupati (Inbup) Nomor: 6180 Tahun 2020 tertanggal 19 Desember 2020 tentang panduan penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka pada Masa Kebiasaan Baru (New Normal) Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Corona.

Instruksi yang dikeluarkan oleh Bupati tersebut mewajibkan para tenaga pendidik dan peserta didik memenuhi beberapa ketentuan dalam menyelenggarakan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan Protokol Kesehatan 4 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan) mulai dari rumah, disekolah dan kembali kerumah.

Selain wajib menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, selanjutnya bagi peserta didik diwajibkan membawa surat pernyataan izin dari orang tua / wali murid, sementara bagi Sekolah sebagai penyelenggara kegiatan belajar wajib membagi jumlah kehadiran peserta maksimal 50% dari jumlah peserta didik serta menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan disekolah.

Bagi sekolah PAUD/TK/KB/SLB dan Sederajat harap bersabar, karena sesuai Intruksi yang dikeluarkan oleh Bupati pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan dalam 2 (dua) bulan kedepan setelah jenjang SD/SMP/SMA/Sederajat.

Bupati Aceh Tamiang H Mursil kepada Kabar Tamiang, Rabu (30/12/2020) mengatakan, Belajar Tatap Muka (BTM) awal pada tanggal 4 Januari 2021 mendatang segera dilaksanakan.

Bupati Mursil menjelaskan, pelaksanaan BTM tersebut harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan (4 M)  mulai dari rumah, disekolah dan kembali kerumah.

"Pembelajaran tatap muka nantinya, sekolah tidak dibenarkan untuk melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa," ujar Mantan Kanwil BPN Aceh ini. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...