Topik

Hadapi Liga 1, Persiraja Banda Aceh Orbitkan Pemain Muda

·
Hadapi Liga 1, Persiraja Banda Aceh Orbitkan Pemain Muda
Sekum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani. Foto : Ist

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh memulai persiapan untuk menghadapi Liga 1 2021 dengan melakukan seleksi pada pemain muda. Persiraja Banda Aceh memulai seleksi pemain muda sejak 25 Mei lalu dan masih berlanjut hingga sekarang.

Hampir 70 persen pemain Persiraja Banda Aceh dihuni oleh wajah-wajah baru dan rata-rata pemain muda. Ada sembilan pemain muda yang mengikuti seleksi, diantaranya empat pemain Persiraja U-20 dan lima pemain muda yang lain.

Sembilan pemain tersebut yakni, Iftiqar Rijal, Alfasyimi, T. Noer Fadhil, M. Nazar, Muammar Qadafi, Revan (Persiraja U-20), Zahran (Persiraja U-20), Arif Nulhakim (Persiraja U-20) dan Rolas Divaio (Persiraja U-20).

Sekertaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani mengatakan bahwa untuk memulai persiapan Liga 1 2021-2022 pihaknya memulai dengan melakoni seleksi untuk pemain muda.

Sembilan pemain tersebut nantinya akan diseleksi dan apabila ada yang cocok dan sesuai maka akan dipertahankan untuk memperkuat tim di Liga 1 2021. Seleksi pemain muda ini dilakukan oleh tim berjulukan Laskar Rencong itu karena mereka telah ditinggalkan oleh banyak pemainnya.

“Ada wajah-wajah baru dari talenta-talenta muda Aceh di sini yang kami undang untuk ikut seleksi. Dalam artian mereka masih proses, bentu tentu kami ikat kontrak,” ujar Rahmat Djailani sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi Liga Indonesia.

Selain itu, tim juga tetap mempertahankan beberapa pemain. Sembilan pemain dari musim 2020 masih dipertahankan oleh Persiraja dan kontrak beberapa pemain muda juga tetap diperpanjang dari musim lalu. Pemain-pemain yang masih diperpanjang antara lain Fakrurrazi Quba, Aji Bayu, Muklis Nakata, Defri Riski, Agus Suhendra, Kasim Slamat, Mudasir, M. Mikail, dan Ramadhan.

Rahmat Djailani mengatakan bahwa para pemain yang tetap dipertahankan untuk musim 2021 ini memang pemain-pemain yang dinilai mumpuni dan layak untuk tim. Beberapa pemain yang memutuskan mundur dari tim juga sebenarnya layak, namun Persiraja tak bisa memaksakan.

“Kami mempertaruhkan sembilan orang pemain musim lalu. Dan yang kami pertahankan ini memang karena layak serta sebagian lain ada yang sudah hengkang,” tuturnya.

Persiraja Banda Aceh sendiri rencananya dalam waktu dekat bakal kedatangan pemain asing untuk ikut bergabung latihan. Hanya saja Persiraja belum mengungkapkan siapa sosok pemain tersebut. (**)

Bolasport.com
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...