Topik

Hadiri Pembukaan PKA ke-VII, Bupati Mursil Kenakan Pakaian Adat Tamiang

·
Hadiri Pembukaan PKA ke-VII, Bupati Mursil Kenakan Pakaian Adat Tamiang
Bupati Aceh Tamiang bersama istri ketika menghadiri Pembukaan PKA ke-VII. Foto : Ist

BANDA ACEH - Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, M.Kn menghadiri pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-VII di stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Minggu (5/8/2018) malam.

Bupati Mursil yang datang bersama istri Rita Syntia, ST, MM terlihat kompak mengenakan busana adat khas tamiang berupa Pakaian Teluk Belanga Kuning dengan Songket Kuning yang merupakan pakaian kebesaran untuk Raja-raja.

Turut mendampingi Bupati Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang Ir.Razuardi, MT, Asisten Pemerintahan Mix Donal, kepala OPD Aceh Tamiang dan para Kepala Bagian (Kabag) Setdakab Aceh Tamiang. Penggunaan pakaian adat tersebut merupakan prosedur yang telah ditetapkan panitia untuk tamu undangan VVIP.

Pembukaan PKA ke-VII yang semula direncanakan dibuka oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo diwakilkan kepada Menteri Pendidikan RI (Mendikbud), Dr Muhajir Effendi. Acara pembukaan even lima tahunan itu berlangsung meriah juga diwarnai dengan parade 23 kontingen dari kabupaten/kota dan tarian masa.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...