Topik

Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal: Oliveira Pole, Mir Posisi 20

·
Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal: Oliveira Pole, Mir Posisi 20
Foto : Istimewa

LISBON - Hasil kualifikasi MotoGP Portugal 2020 menempatkan Miguel Oliveira di posisi teratas. Rider Portugal itu pun berhak start terdepan di balapan kandangnya, sedangkan
Joan Mir si juara dunia MotoGP 2020 ada di posisi ke-20.

Di Autódromo Internacional do Algarve, Portimão, Sabtu (21/11) malam WIB, sejumlah rider harus menjalani sesi Q1 agar bisa menembus Q2 demi bersaing berebut posisi-posisi terdepan.

Di antara para rider yang menjalani Q1 ini ada nama Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Brad Binder, Alex Marquez, dan Joan Mir yang akhir pekan lalu baru memastikan diri jadi juara dunia MotoGP 2020.

Pada prosesnya, Crutchlow dan Morbidelli mencatatkan waktu yang membuat mereka berhak bersaing dengan 10 rider lain di Q2 MotoGP Portugal 2020. Ada pula Binder yang tersisih usai waktunya di putaran akhir kalah tipis dari Morbidelli. Joan Mir sementara itu terklasifikasi start di posisi ke-20.

Di Q2, Morbidelli mampu memperlihatkan laju oke dalam persaingan memperebutkan pole. Di awal sesi, ada pula Crutchlow dan Fabio Quartararo yang terlibat dalam persaingan berebut pole.

Namun, pada prosesnya Miguel Oliveira berhasil merangsek ke depan untuk menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi Q2 ini. Ia pun berhak atas pole di MotoGP Portugal, yang merupakan balapan kandangnya. (**)

Sumber : Detikcom

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...