Topik

Hasil Piala Menpora 2021: Persiraja Gebuk Persita 3-1

·
Hasil Piala Menpora 2021: Persiraja Gebuk Persita 3-1
Foto : Istimewa

SLEMAN - Pembukaan laga di Grup D Piala Menpora 2021 mempertemukan Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang. Laskar Rencong menang 3-1.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021), Persiraja unggul 3-0 di babak pertama. Semua gol diborong Assanur Rijal. Persita baru membalas di babak kedua. Gol dilesakkan Chandra Waskito, dan menjadi satu-satunya gol untuk Pendekar Cisadane.

Kemenangan ini membuat Persiraja sementara memuncaki Grup D Piala Menpora 2021 dengan tiga poin. Adapun pertandingan Grup D lainnya akan mempertemukan Persib Bandung vs Bali United, dan akan digelar pukul 18.15 WIB nanti.

Jalannya Pertandingan

Persiraja bermain menekan sejak awal. Peluang didapat sejak menit pertama, ketika upaya Assanur Rijal memaksa Annas Fitranto langsung bekerja keras mengamankan bola.

Persita bukannya tanpa tekanan. Di menit ke-14, Chandra Waskito punya kans membobol gawang Persiraja, namun sontekannya di mulut gawang bisa dimentahkan Rahmad Priadi.

Tekanan Persiraja pun berbuah gol di menit ke-33. Assanur membuka keunggulan tim asal Aceh usai meneruskan skema sepak pojok menjadi gol dengan sundulan. Skor 1-0 untuk Persiraja.

Gol kedua Persiraja lahir dengan cepat. Baru dua menit, Assanur langsung menggandakan keunggulan, setelah sundulannya, kini memanfaatkan umpan Miftahul Hamdi, bisa meneruskan bola masuk ke gawang Persita. Skor menjadi 2-0.

Persiraja makin di atas angin saat jeda. Assanur membuat hat-trick di injury time babak pertama, setelah bisa menyambar bola crossing menjadi gol. Skor 3-0 untuk keunggulan Persiraja bertahan saat istirahat.

Di babak kedua, Persita banyak menekan Persiraja. Gol yang memperkecil kedudukan pun dicetak pada menit ke-54. Chanda Waskito yang membobol gawang Persiraja. Memanfaatkan umpan Ade Jantra, sepakan first time Chandra mengirim bola masuk ke gawang Fakhrurrazi. Skor menjadi 1-3, Persita masih tertinggal.

Di menit ke-66, terjadi kemelut di dalam kotak penalti Persiraja. Namun, momen itu gagal dimanfaatkan pemain Persita, di mana Rifki Dwi, Sirvi Arfani, dan Aldi Al Achya gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Persija banyak menghadirkan peluang di babak kedua. Berkali-kali tekanan dilancarkan anak asuh Widodo Cahyono Putro, namun bisa dimentahkan barisan belakang Persiraja.

Di menit ke-73, sepakan Ade Jantra juga nyaris bikin gol. Menerima umpan Sirvi, upaya Ade masih bisa digagalkan Fakhrurrazi. Di menit-menit akhir, gantian Persiraja menekan. Miftahul Hamdi punya kans mencetak gol di masa injury time.

Sepakanya dari jarak dekat, usai memenangi duel dengan bek Persita, malah melenceng ke sisi kanan gawang. Hingga laga bubar, tak ada gol lagi tercipta. Persiraja menang 3-1 atas Persita di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021. (**)

Detikcom
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...