Topik

Hendri Susilo Sebut Dua Pemain Persiraja Banda Aceh U-20 Layak

·
Hendri Susilo Sebut Dua Pemain Persiraja Banda Aceh U-20 Layak
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo. Foto : Ist

BANDA ACEH - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo menilai dua pemain U-20 akademi klub berjulukan Laskar Rencong layak mendapatkan kesempatan bermain di lanjutkan Liga 1 2020. Dalam lanjutan Liga 1 2020, setiap klub diharuskan memasukan dua pemain pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP), termasuk Persiraja Banda Aceh.

Hendri Susilo merasa Persiraja Banda Aceh U-20 dihuni pemain yang punya potensi yang gemilang. Persiraja Banda Aceh memang pada Jumat (28/8/2020) melangsungkan pertandingan uji coba melawan Persiraja Banda Aceh U-20.

Pada pertandingan uji coba tersebut, Persiraja Banda Aceh mampu mengalahkan Persiraja Banda Aceh U-20 dengan hasil akhir 1-0. Hendri Susilo mengatakan, dua pemain Persiraja Banda Aceh U-20 akan naik level ke tim senior.

"Sebetulnya kalau untuk tim Persiraja U-20 ini sangat potensial ya, banyak yang bisa dicoba untuk senior, untuk regenerasi pemain.Kalau untuk bermain di Liga 1 musim ini, ada sekitar dua orang yang bisa dipromosikan ke tim senior," kata pelatih berusia 54 tahun seperti dilansir dari laman resmi klub.

Hendri Susilo akan berkomunikasi dengan manajemen Persiraja Banda Aceh untuk mempromosikan beberapa pemain junior dan hendri pun berjanji bakal memberikan kesempatan bermain bagi pemain junior saat promosi ke tim senior.

"Saya akan coba komunikasi dengan manajemen, jadi kami akan lihat juga regulasi. Kalau boleh tiga pemain yang dipromosikan ke tim senior, tentu akan lebih baik, mereka (pemain U-20) bisa lebih matang dan dapat jam terbang," kata pelatih kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat.

Lebih lanjut, Hendri Susilo mengungkapkan, kondisi pemain Persiraja Banda Aceh seusai melakoni pertandingan uji coba dengan tim junior. Pertandingan uji coba tersebut untuk mengukur kemampuan Adam Mitter dkk setelah menggelar latihan sejak 20 Agustus 2020.

"Bagi tim senior, uji coba ini untuk mengembalikan sentuhan aja. Belum ada penekanan pada taktik, cuma passing dan melihat perkembangan fisik pemain, seberapa lama bisa berlari, itu saja," kata Hendri Susilo.(**)

Sumber : Bolasport.com

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...