Topik

Hotel di Aceh Mulai Beroperasi

·
Hotel di Aceh Mulai Beroperasi
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

BANDA ACEH - Usaha perhotelan di Aceh mulai dibuka kembali, setelah beberapa bulan tutup akibat pandemi virus korona. Ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Aceh, Yusri, mengatakan hotel sudah mulai dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 era new normal.

"Di Banda Aceh sudah mulai ada yang buka hotel, cuma tamunya yang belum ada. Untuk yang muali buka hotel juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Yusri, Minggu, 14 Juni 2020.

Sekitar 50 persen usaha perhotelan di Aceh telah dibuka, meskipun belum banyak tamu yang menginap. Sejumlah hotel di kawasan Kota Sabang pun mulai dibuka. "Tamu ada, tapi sedikit, tapi sudah mulai ada yang menginap. Sejak seminggu terakhir," ujarnya.

Dia menekankan aktivitas perhotelan di tengah kenormalan baru tetap mengikuti protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, penyediaan hand sanitizer, hingga pengecekan suhu tubuh para tamu.

Yusri meminta agar hotel di Aceh segera dibuka kembali. Sehingga, roda perekonomian di Tanah Rencong kembali berputar. "Tapi kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah," jelasnya. (**)

sumber : Medcom.id

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...