Topik

Imran: Peran Guru Sangat Besar dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Imran: Peran Guru Sangat Besar dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa
Ketua Panwaslih Aceh Tamiang, Imran. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Peran Guru dalam sejarah perjalanan bangsa sangat besar, maka sudah sepantasnya kita selalu menghormati guru yang telah berjuang untuk kemajuan bangsa. Hal tersebut dikatakan Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang, Imran, SE kepada Wartawan, Kamis (26/11/2020).

Imran menjelaskan bahwa peran guru tersebut terus dilakoni dari masa ke masa, dari era kapur, spidol, hingga pembelajaran daring, guru Indonesia terus mengupayakan pembelajaran yang bermakna untuk peserta didik.

“Terkhusus guru tingkat terkecil Paud, kemudian SD, bisa membayangkan bagaimana guru membimbing dengan penuh kesabaran, dengan berbagai tingkah polah peserta didik, ada yang harus diantar ke toilet sebentar-bentar. Kita harus bersyukur dan berterima kasih,” ujar Imran.

Imran menambahkan, dimasa seperti ini guru-guru di Indonesia tetap giat dan aktif mencari solusi terbaik demi keberlangsungan pembelajaran dimasa pendemi covid-19, ada yang sudah melakukan pembelajaran daring, ada juga guru yang membuat kelompok anak anak menjadi kelompok kecil dan di datangi secara bergilir.

Sementara juga ada yang masuk kesekolah dengan cara bergilir dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, dan ada juga yang mendatangi rumah siswa dan berdiskusi dengan orang tua siswa untuk membantu proses belajar mengajar dirumah.

Maka dari itu kita harus berterima kasih kepada segenap guru yang terus berjuang tanpa kenal lelah untuk terus mencerdaskan anak bangsa. Sebagai penghormatan kepada guru, melalui Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional.

Makanya dari itu, saya pribadi dan mewakili Lembaga Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang mengucapkan “Selamat Hari Guru Nasional, Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar” tutup Imran, SE. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...