Topik

Ini Kandidat Calon Ketua Umum PPP

·
Ini Kandidat Calon Ketua Umum PPP
Logo PPP. Foto : Ist

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan atau PPP segera menggelar Muktamar untuk memilih ketua umum baru. Beberapa kandidat sudah mendeklarasikan diri. Bagaimana peluang Sandiaga Uno?

Untuk diketahui, Sandiaga Uno santer diisukan siap ikut kontestasi pemilihan Ketum PPP dalam Muktamar mendatang. Wasekjen PPP Achmad Baidowi atau Awiek menyebutkan sejumlah tokoh yang telah mendeklarasikan diri sebagai caketum PPP, tak ada nama Sandiaga Uno.

"Yang sudah mendeklarasikan diri adalah Pak Suharso Monoarfa (plt ketum PPP, menteri PPN/Kepala Bappenas) yang sudah menegaskan dalam beberapa kali turba. Lalu Taj Yasin Maimoen (wagub Jateng/ketua DPC Jepara) yang mendeklarasikan beberapa waktu lalu di Semarang. Lalu ada nama Rusli Effendi (ketua DPP) yang sudah menyatakan kesiapannya di hadapan DPW-DPC PPP se-Riau," kata Baidowi saat dikonfirmasi, Jumat (4/12/2020).

Beberapa nama juga disebut-sebut bakal maju di Muktamar PPP. Beberapa nama tersebut yakni anggota Wantimpres hingga salah satu senior PPP. "Dan ada sejumlah nama yang disebut-sebut bakal maju seperti Pak Mardiono (anggota Wantimpres) dan Pak Akhmad Muqowam (senior PPP) yang juga dinilai punya peluang maju," kata Baidowi.

"Hal ini menunjukkan bahwa kader PPP banyak yang mumpuni dan proses demokrasi berjalan maksimal di internal PPP," jelas dia menambahkan.

Meski demikian, tata tertib atau tatib pemilihan Ketum PPP masih akan dibahas. Ada kemungkinan calon-calon yang siap maju menjadi ketum PPP tak harus mendaftar terlebih dahulu. Sistem lebih jelasnya bakal diputuskan di tatib. "Nanti itu dibahasnya di tatib pemilihan. Biasanya tidak ada pendaftaran," tegas Baidowi.

Awiek menyebut Sandiaga terganjal aturan partai. "Karena terganjal AD/ART kemungkinan kecil untuk bisa ikut kontestasi," sebut Awiek.

Sandiaga sudah angkat bicara soal namanya yang masuk bursa calon ketum PPP. Sandiaga mengakui keluarganya banyak yang menjadi loyalis PPP. Di sisi lain, Gerindra yakin Sandiaga tak akan berganti bendera.

"Keluarga besar saya sebetulnya juga banyak loyalis-loyalis PPP," ungkap Sandiaga Uno setelah mengunjungi pabrik pengolahan kulit di Garut, Jawa Barat, Kamis (6/11). (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...