Topik

Ini yang Harus Dibawa Peserta Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2018

·
Ini yang Harus Dibawa Peserta Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2018
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

JAKARTA - Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengingatkan beberapa informasi penting terkait Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Hal itu disampaikan dalam konferensi pers di Kantor Pusat BKN, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dan dibawa peserta saat mengikuti SKD CPNS 2018:

1.Wajib berbusana kemeja putih dengan bawahan berwarna hitam
2.Memakai sepatu pantofel
3.Wajib membawa KTP atau kartu identitas asli
4.Wajib membawa kartu peserta ujian. Kartu bisa dicetak melalui laman https://sscn.bkn.go.id.

Ridwan mengingatkan, beberapa instansi meminta kartu tersebut dicetak menggunakan printer laser. Menurut dia, artinya kartu peserta harus dicetak berwarna.

Para peserta juga diingatkan agar datang satu jam sebelum dimulainya tes karena ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan sebelum tes dimulai, misalnya pengecekan berkas hingga cara pengisian soal tes.

"Karena ada pemeriksaan fisik, pemeriksaan identitas, macem-macem, masuk ruangan, termasuk penjelasan bagaimana mengisinya," ujar Ridwan.

Tahap ini merupakan tahapan lanjutan bagi pelamar yang lolos seleksi administrasi. SKD akan diselenggarakan pada 26 Oktober hingga 17 November mendatang.

Pada seleksi CPNS 2018, ada 2 jenis Computer Assisted Test (CAT) yang digunakan, yaitu CAT BKN dan CAT Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk CAT BKN total ada 237 titik, dengan rincian 26 titik di Kantor Regional BKN, UPT BKN, dan Kantor Pusat BKN; 193 titik di provinsi/kabupaten/kota, dan 18 titik di instansi pusat. Sementara, untuk CAT UNBK Kemendikbud dilaksanakan di 32 titik.(**)

Sumber : Kompas.com

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...