Topik

Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Imbau Warga Aceh Tamiang Waspada Bencana

·
Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Imbau Warga Aceh Tamiang Waspada Bencana
Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran pada BPBD Aceh Tamiang, Muhammad Husni. Foto : Hendra

ACEH TAMIANG - Beberapa hari terakhir hujan terus mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, bahkan itu terjadi dari pagi hingga dinihari. Oleh sebab itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang, mengimbau warga tetap waspada terhadap terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, pohon kayu tumbang dan bencana alam lainnya. 

"Berdasarkan info dari BMKG, sampai Minggu depan, provinsi Aceh termaksud Kabupaten Aceh Tamiang, masih mengalami hujan yang tinggi disertai angin dan petir. Untuk itu kami himbau warga untuk tetap waspada terhadap terjadi bencana alam seperti banjir, longsor, kayu tumbang dan bencana lainnya," kata Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran pada BPBD Aceh Tamiang, Muhammad Husni kepada Kabar Tamiang, Sabtu (13/10/2018).

Menurutnya, bencana alam itu sangat susah ditebak kapan datangnya, maka memang harus waspada dan jika terjadi bencana segera melapor kepada perangkat Kampung, camat dan pihak BPBD Aceh Tamiang.

"Kepada warga yang tinggal disekitar rawan bencana seperti pinggir sungai Tamiang agar menyimpan berkas yang penting dalam satu tempat, sehingga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan muda dan cepat diselamatkan," jelas Husni.

Lebih lanjut kata Husni, pihaknya selalu siaga jika sewaktu-waktu bencana alam terjadi. "Kami bersama anggota tetap siaga jika sewaktu-waktu bencana alam melanda. Apalagi di Kabupaten Aceh Tamiang banyak titik rawan bencana banjir seperti di Kecamatan Tenggulun, Kota Kualasimpang, Tamiang Hulu, Seruway, Banda Pusaka dan kecamatan lainnya," ujar Husni.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...