Topik

Irwasda Polda Aceh Sebut Posko PPKM sebagai Upaya Memutus Mata Rantai Covid-19

Irwasda Polda Aceh Sebut Posko PPKM sebagai Upaya Memutus Mata Rantai Covid-19
Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs. Marzuki Ali Basyah saat berkunjung ke posko PPKM di Kebun Tanjung Seumentoeh. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Dalam Rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Seulawah dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) Tahun 2021, team Asistensi Polda Aceh mengunjungi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kampung Kebun Tanjung Seumentoh Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Kamis (20/5/2021) kemarin.

Team Asistensi Polda Aceh tersebut dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs. Marzuki Ali Basyah, MM bersama rombongan diantaranya Kepala SPKT Polda Aceh, AKBP Rinaldi AG, S.E, dan Kompol Agus Wahyudi, S.H M.Si. Sementara dari pihak Polres Aceh Tamiang masing-masing Wakapolres Aceh Tamiang, Kompol Yusuf Liwardi, Kabag Ops Polres Aceh Tamiang, AKP Abdul Muin, SH, MM, Kasat Bimas Polres Aceh Tamiang, AKP Simson Purba, SH.

"Pengecekan Posko Pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bertujuan untuk meninjau kesiapan Posko PPKM serta kesiapan para Perangkat Kampung serta para pengurus Posko PPKM," kata Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs. Marzuki Ali Basyah, MM.

Selain itu sambungnya untuk mengetahui kendala-kendala yang dialami di posko PPKM. Serta untuk mengetahui perkembangan kasus pasien Covid-19 di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang khususnya di Kecamatan Karang Baru.

Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs. Marzuki Ali Basyah, MM juga mengarahkan agar Datok Penghulu berserta perangkatnya dan para kader dapat mengoptimalkan kinerja Posko PPKM sebagai upaya kita dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Pihak Forkopimcam agar dapat mengawasi serta membina secara langsung Posko PPKM. Fungsi Posko PPKM sebagai Pencegahan, Penanganan, Pembinaan dan Pelaksanaan penanganan Covid-19 di tingkat kampung," sebutnya.

Untuk itu sambungnya lagi mari sama-sama untuk dapat mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan lingkungan.

"Kita berharap kepada semuanya agar terus menerapkan disiplin akan Protokol Kesehatan. Dan harus tetap terus menyuarakan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk menerapkan gerakan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman),” ujarnya.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Kebun Tanjung Seumentoh, Asmayuddin, kepada Wartawan, Jumat (21/5/2021) menyampaikan, apresiasi dan terima kasihnya kepada tim Asistensi Polda Aceh, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs. Marzuki Ali Basyah, MM bersama rombongan yang telah berkunjung dikampungnya.

"Ini merupakan suatu penghargaan yang sangat luar biasa, atas perhatiannya untuk meninjau dan mengunjungi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ada ini," ungkapnya. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...