Topik

Ismed Sofyan Berharap Sepak Bola Aceh dapat Berkembang

·
Ismed Sofyan Berharap Sepak Bola Aceh dapat Berkembang
Ismend Sofyan. Foto : Ist

JAKARTA - Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengenang tragedi Tsunami Aceh yang telah terjadi 16 tahun lalu. Ismed Sofyan memang dikenal sebagai salah satu pemain sukses yang berasal dari Aceh.

Meski dirinya tidak berada di Aceh kala Tragedi Tsunami, nyatanya Ismed Sofyan harus kehilangan banyak temannya. Terlebih rekannya kala dia masih bermain untuk Persiraja Banda Aceh. Ismed sendiri merupakan pemain kelahiran Tualang Cut, Aceh Tamiang.

Sebelum hijrah ke Jakarta, dengan membela Persijatim dan Persija, ia lebih dulu menghabiskan waktu bersama PSBL Langsa dan Persiraja Banda Aceh. Ismed Sofyan sendiri memang mengawali karier profesionalnya di PSBL Langsa pada tahun 1997.

Menurutnya, bencana tsunami merupakan hal yang tidak pernah terlupakan olehnya. Pasalnya, selain harta, banyak juga orang yang kehilangan anggota keluarganya karena bencana tersebut.

"Tidak terasa 16 tahun yang lalu, di Aceh terjadi bencana yang sangat dahsyat dan tidak pernah terlupakan oleh masyarakat Aceh pada umumnya. Banyak korban jiwa, banyak anak-anak yang kehilangan orang tuanya, harta benda, dan sanak saudara,” katanya seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi klub, Minggu (27/12/2020).

Sempat porak poranda akibat tsunami yang hampir meratakan sebagian daerah di Aceh, Ismed Sofyan menilai bahwa tanah kelahirannya tersebut sudah lebih baik dari sebelumnya.

Ia berharap tidak hanya infrastruktur yang mengalami perkembangan, tetapi juga sepak bolanya. "Tetapi sekarang Aceh jauh lebih maju, jauh lebih baik dari sebelumnya. Saya berharap Aceh terus berkembang dan tentunya tidak lupa sepak bolanya,” harap Ismed. (**)

Sumber : Bolasport.com

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...