Topik

Jabatan Sekda Atam akan Diganti Paling Lambat Akhir Desember 2018

·
Jabatan Sekda Atam akan Diganti Paling Lambat Akhir Desember 2018
Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil. Foto : Ist

KARANG BARU - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang akan diganti paling lambat akhir bulan Desember tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, ketika dikonfimasi wartawan seusai membuka kegiatan festival perikanan kampung lele yang dilaksanakan di Kebun Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru, baru-baru ini.

"Terkait pergantian Sekretaris Daerah akan tetap dilakukan dalam tahun 2018 ini atau paling lambat akhir Desember 2018, karena sekda saat ini, Pak Razuardi juga telah menjabat lebih kurang lima tahun lebih," ujar Bupati Mursil.

Menurutnya, dalam penempatan jabatan Sekda Aceh Tamiang yang baru nantinya juga lebih mengutamakan pegawai atau pejabat dilingkungan Pemkab Aceh Tamiang dan tidak berasal dari luar daerah.

Pihaknya akan memberikan kesempatan dan juga evaluasi terhadap Sekda Aceh Tamiang yang baru selama satu tahun berjalan. Jika dalam setahun Sekda Aceh Tamiang yang baru tersebut tidak dapat menunjukkan kinerja yang baik, tidak tertutup kemungkinan juga akan dilakukan pergantian kembali.

“Jika tidak mampu bekerja, mau tidak mau harus diganti agar roda pemerintahan bisa berjalan maksimal, bahkan kedepannya dapat saja diambil pejabat dari luar daerah," ujar H.Mursil.

Namun, ketika ditanyakan tentang siapa-siapa saja nama pejabat yang telah diusulkan sebagai penganti Sekda Aceh Tamiang ke pemerintah Provinsi Aceh, Bupati Mursil tidak mau menyebutkan nama-namanya. "Yang kita usulkan sebagai Sekda Aceh Tamiang adalah pegawai Pemkab Aceh Tamiang dan hal ini sudah dilakukan koordinasi ke instansi terkait ditingkat pusat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusian (BKPSDM) Kabupaten Aceh Tamiang, Amiruddin AR yang dikonfirmasi terkait isu pergantian Sekretaris Daerah mengakui, bahwa usulan pergantian Sekda Aceh Tamiang sudah diajukan ke provinsi pada akhir September 2018 lalu.

Namun, ia masih merahasiakan nama-nama pengganti Sekda Aceh Tamiang yang telah diusulkan ke Provinsi Aceh untuk mendapat persetujuan dari Gubernur Aceh. “Karena yang mengusulkan adalah Bupati Aceh Tamiang dan menyangkut hal ini langsung ke Bupati saja,” ujar Amiruddin.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...