Topik

Jadi Pembina Apel di Sekolah, Salbiah Ingatkan Pelajar Untuk Selalu Gunakan Masker

Jadi Pembina Apel di Sekolah, Salbiah Ingatkan Pelajar Untuk Selalu Gunakan Masker
Anggota DPRK Aceh Tamiang, Salbiah, S.Pd.I saat menjadi pembina apel di SMPN 8 Karang Baru. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Anggota DPRK dari Partai Gerindra Dapil I, Salbiah, S.Pd.I menyampaikan pesan agar dalam proses Belajar Tatap Muka agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes).

"Kita harus tetap mematuhi apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah terkait Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 yang saat ini sedang melanda belahan dunia. Belajar di Sekolah harus gunakan masker," tegas Salbiah, S. Pd. I saat menjadi Pembina Apel di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Karang Baru.

Peraturan pemerintah, kata Salbiah, mewajibkan kita untuk menggunakan Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak. Jadi kita harus bersama-sama untuk terus menerapkan protokol kesehatan (protkes) dalam proses Pembelajaran Tatap Muka.

Kemudian Salbiah menjelaskan, secara kesehatan penggunaan masker pada prinsip bukan karena COVID-19 saja. Tapi lebih utama karena dengan menggunakan masker maka kita akan terlindungi dari pencemaran udara disekeliling kita.

Salbiah yang merupakan pengiat pendidikan dan dikenal sebagai pendiri Lembaga Pendidikan Ar Rasyad menambahkan, begitu juga dengan mencuci tangan merupakan langkah yang baik untuk terus kita melakukan dan itu juga merupakan usaha Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan semua sekolah pun menerapkan PHBS.

"Dalam Islam juga sudah sangat jelas bahwa kita harus hidup bersih. Karena hidup bersih sebagian daripada iman. Untuk itu mari kita terus menerapkan hidup sehat. Kita harus terus menerus untuk menggunakan masker, cuci tangan serta jaga jarak," ajak Salbiah kepada peserta apel. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...