Topik

Jalan Penghubung 10 Desa di Darul Imarah Rusak Berat, Warga Minta Perbaikan

Jalan Penghubung 10 Desa di Darul Imarah Rusak Berat, Warga Minta Perbaikan
Jalan yang rusak dan rawan kecelakaan yang menghubungkan 10 desa di Kecamatan Darul Imarah. Foto : Ilyas.

ACEH BESAR - Jalan sepanjang 1 kilometer penghubung 10 desa di wilayah Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, kondisinya sangat memperihatinkan dan rawan kecelakaan. Tak jarang para pengguna jalan mengendarai sepada motor terjatuh karena kondisi jalan sangat menyulitkan pengendara untuk melintas jalan tersebut.

Jalan yang berlokasi di Kemukiman Lamreung depan kantor Telkomsel tersebut menghubungkan Gampong Lam Blang Trieng, Blang Manyang, Lagang, Lheu Blang, dan beberapa gampong lainnya yang merupakan kawasan padat penduduk.

Salah seorang warga Gampong Lheu Blang, Isti (35) kepada Kabar Tamiang, Kamis (4/3/2021) mengatakan warga setempat sangat berharap kepada Pemda Aceh Besar agar jalan tersebut segera ada perbaikan. Mengingat jalan tersebut banyak dilalui oleh warga dan merupakan kawasan padat penduduk.

"Kami berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki, karena dengan kondisi sekarang sangat membahayakan pengguna jalan. Batunya sangat tajam dan timbul timbul dibadan jalan, bisa menyebabkan rusak ban mobil atau ban motor," ungkap Isti.

Isti menambahkan jika jalan tersebut, tidak segera diperbaiki, ini sangat berbahaya dan bisa mengancam jiwa pengguna jalan. Batu-batu yang timbul di badan jalan sangat berbahaya.

Terlebih lagi ada beberapa lubang di badan jalan yang bisa menjadi jebakan bagi pengguna jalan tersebut. "Infrastruktur jalan juga merupakan palayanan yang harus dipenuhi oleh pemerintah guna kelancaran mobilisasi publik," pungkas Isti. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...