Topik

Jelang Milad GAM, Kapolda Aceh Minta Warga Tak Bikin Kerumunan

·
Jelang Milad GAM, Kapolda Aceh Minta Warga Tak Bikin Kerumunan
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Polisi mulai meningkatkan patroli menjelang milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) besok. Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada mengajak masyarakat tetap menjaga perdamaian.

"Saya berpesan mari kita sama-sama jaga kedamaian dan perdamaian yang sudah ada di Aceh. Saat ini masyarakat kita bisa bekerja dengan baik, bisa beribadah dengan baik," kata Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada dilansir Detikcom, Kamis (3/12/2020).

Wahyu bersama Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki pagi tadi meninjau pengamanan di DPR Aceh. Wahyu mengajak masyarakat Tanah Rencong menjaga Aceh tetap kondusif. "Mari kita jaga perdamaian Aceh untuk membangun Aceh menjadi Aceh yang berjaya lagi, menjadi Aceh yang maju dan makmur rakyatnya," jelas Wahyu.

Dia mengingatkan masyarakat tidak membuat kerumunan saat milad GAM. Kegiatan yang digelar disarankan seperti yang disampaikan mantan Panglima GAM Muzakir Manaf. "Silakan lakukan kegiatan-kegiatan seperti yang sudah disampaikan oleh Pak Muzakir Manaf, seperti kenduri, syukuran, silakan," jelas Wahyu.

"Kami ingatkan sekali lagi, jangan berkerumun. Ini terkait dengan COVID-19, jangan menjadi klaster-klaster baru," sambungnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono mengatakan polisi meningkatkan kegiatan rutin seperti patroli, penjagaan, penyelidikan, dan kegiatan rutin kepolisian lainnya. Menurutnya, polisi meningkatkan patroli dari biasanya satu kali menjadi dua atau tiga kali dalam sehari.

Ery mengaku tidak ada personel khusus yang dikerahkan menjelang milad GAM. Polisi mengimbau masyarakat tetap menjaga perdamaian. "Kita juga mengimbau kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi, situasi yang sudah aman dan damai di Aceh ini kita pertahankan," jelasnya, Rabu (2/12). []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...