Topik

Jokowi Pastikan Upaya Terbaik Evakuasi Penumpang Sriwijaya Air SJ182

·
Jokowi Pastikan Upaya Terbaik Evakuasi Penumpang Sriwijaya Air SJ182
Presiden Joko Widodo. Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Basarnas Marsekal Madya Bagus Paruhito untuk melakukan operasi pencarian pesawat dan penumpang Sriwijaya Air SJ182.

Jokowi memastikan operasi pencarian pesawat dan penumpang Sriwijaya Air SJ182 dilakukan dengan maksimal.

"Kemarin sore telah saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan, kepada Kepala Basarnas, yang dibantu TNI dan Polri, untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan yang secepat-cepatnya kepada para korban," kata Jokowi dalam video yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (10/1/2021).

Jokowi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap agar semua korban Sriwijaya Air SJ182 bisa ditemukan. "Kita lakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban, dan kita doakan bersama. Kita doa bersama-sama agar para korban bisa ditemukan," ucap Jokowi.

Jokowi sebelumnya juga memastikan akan memantau perkembangan evakuasi pesawat dan penumpang Sriwijaya Air SJ182. Jokowi bersimpati atas jatuhnya pesawat tujuan Pontianak itu. "Doa dan simpati saya menyertai segenap keluarga dan kerabat para penumpang dan awak pesawat, semoga diberi-Nya kesabaran dan kekuatan," sebut Jokowi.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, kemarin. Pesawat tersebut mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang (40 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi) serta 12 kru. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...