Topik

Kabar Baik, Satu ODP Corona di Tamiang Berangsur Pulih

·
Kabar Baik, Satu ODP Corona di Tamiang Berangsur Pulih
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Perkembangan hasil penanganan terhadap Satu orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona (Covid-19) di Aceh Tamiang dilaporkan kondisi kesehatannya, sudah menunjukkan berangsur pulih seperti sediakala, setelah menjalani isolasi secara mandiri selama 14 hari.

Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita kepada Kabar Tamiang, Selasa (31/3/2020) menjelaskan status ODP ini resmi ditanggalkan setelah dalam pemantauan selama 14 hari, pasien yang memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta itu menunjukkan kemajuan signifikan.

"Setelah hari ke 16 ini, kami menerima laporan dari tim medis, kalau salah satu pasien ODP dinyatakan sehat walafiat," ujar Devi, panggilan akrab Agusliayana Devita.

Dia menambahkan pasien yang dinyatakan sehat ini sebelumnya berstatus ODP. "Pemantauan telah selesai dilaksanakan dan tidak ada masalah dalam kesehatannya," ujarnya.

Agusliayana Devita menambahkan kesembuhan satu ODP ini sebagai kabar baik dan memotivasi semua pihak dalam menghadapi ancaman dari Covid-19.

Dia mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin dalam menjaga kesehatan dan mematuhi arahan tim medis bila sudah terlanjur berstatus ODP. "Tidak usah panik, tetap mematuhi arahan tim medis, Insya Allah akan terlindungi dari ancaman virus ini," kata Devi. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...